Langsung ke konten utama

Buah Untuk Diet Berserat Tinggi

Anda sedang berdiet dan mencari buah-buahan yang berserat tinggi? Salah satu metode diet yang dianggap sangat bagus untuk menurunkan berat badan adalah diet buah tinggi serat. Meski sebenarnya buah berkadar serat tinggi bukan hanya cocok untuk anda yang sekarang sedang mati-matian berusaha lebih langsing saja. Buah dengan kadar serat yang tinggi juga sangat baik bagi kita yang tidak sedang berdiet. Selain rasanya yang enak, serat yang ada di dalamnya akan membuat tubuh kita lebih sehat, selain pertama untuk mengenyangkan perut, hehe….

Nah, silahkan disimak beberapa buah untuk diet berserat tinggi berikut ini:

Alpukat

buah untuk dietBuah Alpukat terkenal dengan kandungan serat yang cukup tinggi, karena hanya dengan mengkonsumsi 2 sendok alpukat , anda telah mendapatkan 2 gram serat. selain mengandung banyak serat, buah alpukat juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung

Pir

Buah Pir yang rasanya segar dan manis, ternyata mempunyai serat yang cukup tinggi , buah pir yang berukuran sedang , mengandung lumaan banyak kandungan serat , sekitar 5.5 gram .

Rasberi

Apakaha anda sudah pernah memakan buah rasberi? jika belum, anda wajib mencoba buah ini, karena buah rasberi mengandung banyak serat yang di butuhkan oleh tubuh, selain itu, rasberi juga bermanfaat untuk antioksidan

Apel Merah

Buah Apel Merah adalah salah satu buah yang mengandung banyak serat, apel yang berbobot 100 gram, mengandung serat sekitar 2 gram, selain mengandung banyak serat, apel merah jua bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh. kulit buah apel merah mengandung zat pektin yang bermanfaat untuk membersihkan racun yang ada dalam tubuh kita .

Semangka

Buah semangka yang segar dan mengandung banyak air, ternyata adalah buah yang berserat tinggi, sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan serat di dalam tubuh kita . buah semangka juga mengandung vitamin A dan Vitamin C, magnesium fosofor dan kalium, selain mengandung banyak zat yang bermanfaat untuk tubuh kita, semangka juga dalam di manfaatkan untuk meningkatkan daa tahan tubuh kita, mencegah penyakit kangker , kangker usus dan gangguan liver

Melon

Buah melon mengandung sekitar 0.7 gram serat setiap 100 gram  (buah melon), selain mengandung banyak serat, rasanya manis dan enak, melon juga mengandung vitamin C, Vitamin A, karbohidratm magnesium dan fosfor. Buah melon juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh kita , mengatasi demam, mencegah kangker, penyakit stroke dan mencegah penyakit jantung. masih banyak manfaat lain yang bisa anda dapat dari buah menlon ini. sebaiknya anda sering sering untuk mengkonsumsi buah melon.

Buah naga

Buah naga hampir sama dengan buah melon, yaitu mengandung sekitar 0.7 gram serat pada setiap 100 gram (buah naga), tapi buah naga menpunyai banyak manfaat, yaitu bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, menurunkan gula darah di dalam tubuh, membantu mengatasi penyakit asalam urat dan penyakit rematik, serta mengandung banyak zat antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh kita

Pisang

Buah pisang sangat mudah di dapatkan, karena di negara kita sangat mudah di tumbuhi buah pisang, serat buah pisang tidak mempunyai sifat musiman. buah pisang mengandung 0.6 gram serat pada setiap 100 gram (buah pisang). buah pisang juga mengandung banyak zat yang di butuhkan oleh tubuh kita, contoh nya vitamin C, Vitamin A, dan zat besi . selain itu, buah pisang juga bermanfaat untuk mengobati asam lambungm mengurangi kadar kolesterol pada tubuh, dan mampu menurunkan tekanan darah.

Tuh kan, bukan cuman karena seratnya saja yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, ternyata masing-masing buah untuk diet di atas juga mempunyai banyak sekali manfaat yang lebih spesifik. Jadi? Entah anda berdiet atau tidak, buah tetap baik di konsumsi. Ok?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

5 Manfaat Kopi Hitam

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan