Manfaat Buah Alpukat

Ingin tahu manfaat buah Alpukat? Dikenal memiliki rasa dan aroma yang khas, Alpukat memang sangat dikenal sebagai salah satu buah tropis yang memiliki banyak sekali manfaat. Bisa dimakan langsung dengan mengeruknya dengan sendok karena kulitnya yang agak keras. Atau di minum sebagai jus Alpukat.
Avokado, alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.
Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.
Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut. (sumber: Wikipedia)
Dengan harga yang relatif murah, Alpukat bisa menjadi pilihan buah untuk dihidangkan pada kesempatan khusus atau sehari-hari. Nah, selain enak dan mengenyangkan, ternyata manfaat Alpukat untuk kesehatan banyak sekali. Alpukat mengandung folat, vitamin E,
lemak tak jenuh, zat besi, dan tembaga. Karena kandungan tersebut maka Alpukat bisa memberi banyak sekali manfaat buat kesehatan tubuh kita.Alpukat
Paling tidak berikut ini adalah manfaat Alpukat bagi kesehatan:

  • Buah Alpukat Sebagai Pencegah Stroke
    Buah alpukat memiliki kandungan folat yang tinggi sekali. Kandungan folat bermanfaat untuk mencegah serangan stroke. Dengan banyak mengonsumsi folat kemungkin terserang stroke akan lebih diminimalisir.
  • Buah Alpukat sebagai Sumber vitamin E
    Di dalam Buah alpukat terkandung vitamin E yang cukup tinggi. Kita tahu bahwa vitamin E sangat penting untuk melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit dan juga dapat memelihara kesehatan secara keseluruhan. Di samping itu, kandungan vitamin E dalam buah alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.
  • Buah Alpukat sebagai Penyembuh Sakit Maag
    Sedang terkena sakit maag ? Kalau tidak parah jangan beli obat dulu. Makan saja sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.
  • Buah Alpukat ada lemak nabati tinggi yang tak jenuh.
    Lemak nabati pada buah alpukat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol darah (LDL). Artinya buah ini dapat mencegah penyakit jantung, penyakit stroke, Kanker atau darah tinggi. Di samping itu, adanya lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung zat anti jamur dan bakteri. Lemak tak jenuh pada alpukat juga tidak sulit dicerna tubuh sehingga bisa memberikan hasil maksimal pada tubuh.
  • Buah Alpukat Mengandung Zat besi dan tembagaDi dalam buah alpukat terdapat zat besi dan tembaga. Zat besi dan tembaga sangat besar peranannya dalam membentuk sel darah merah. Maka makan buah alpukat secara teratur dapat mencegah terjadinya anemia.
Bagaimana? Masih ragu mengonsumsi buah Alpukat? Agak mengherankan kalau sampai ada orang yang tidak suka dengan buah yang mempunyai banyak sekali manfaat ini. Memang tidak bisa dipaksa juga sih, haha….

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger