Langsung ke konten utama

Singkirkan stretch marks sendiri dengan cara alami

Singkirkan stretch marks sendiri dengan cara alami

Kebanyakan wanita pasti mengenal stretch marks dan bahkan memilikinya. Dan bagi mereka yang mempunyai stretch marks pasti ingin sekali menghilangkannya dengan cara apapun. Beberapa orang mungkin menghabiskan uang mereka hanya untuk menghilangkan stretch marks karena menurut sebagian orang, stretch marks sangatlah mengganggu. Karena mereka merasa malu ketika bertemu dengan orang lain, seperti saat berenang. Oleh sebab itu banyak orang yang rela menghabiskan uang mereka untuk menghilangkan stretch marks tersebut. Tapi teman, jangan khawatir karena ternyata stretch marks bisa kita hilangkan sendiri di rumah dan tidak perlu menghabiskan banyak rupiah. Kita intip yuk gimana sih caranya menghilangkan stretch marks sendiri di rumah. Inilah beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan stretch marks sendiri di rumah:

1.) Singkirkan stretch marks dengan gula

Teman ternyata gula yang selalu kita gunakan dalam makanan dan minuman sehari - hari, ternyata juga bisa memberikan manfaat yang luar biasa kepada kita, yaitu sebagai salah satu bahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan stretch marks. Kenapa gula bisa digunakan sebagai bahan penghilang stretch marks karena gula merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Bagaimana cara menggunakn gula untuk menghilangkan stretch marks? Mari kita lihat yukkk... Campurkan satu sendok gula dengan beberapa tetes minyak almond dan sari lemon. Aduk dan gunakan di daerah stretch marks. Dan gosok selama 10 menit dan kemudian bersihkan area tersebut atau mandilah. Lakukan cara ini selama sebulan atau sampai stretch mark tidak terlihat.

2.) Kentang bisa digunakan untuk menyingkirkan stretch marks

Teman, salah satu sayuran ini sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Salah satunya adalah kebaikan untuk kulit kita. Karenan kentang banyak mengandung mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk pertukbuhan kulit secara alami. Caranya adalah potong kentang dengan tebal. Ambil potongan tersebut dan kemudian gosokkan di daerah yang mengalami stretch mark selama beberapa saat. Ketika sari dari kentang tersebut mengering, bersihkan dan keringkan daerah tersebut.

3.) Singkirkan stretch marks dengan air

Air, semua orang pasti membutuhkan air dalam kehidupan sehari - hari, misalnya untuk minum, masak, mandi, dan mencuci. Air sangat banyak gunanya dalam kehidupan sehari - hari. Dan teman, ternyata air juga bisa digunakan untuk menyingkirkan stretch marks lo. Kok bisa, tertarik kan? Teman, ternyata air merupakan penyembuh alami yang mengandung oksigen dan nutrisi bagi tubuh manusia. Air dapat membantu segala macam masalah yang berkaitan dengan kulit dan tidak hanya stretch marks. Bagaimana sih caranya, penasaran kan? Untuk menyingkirkan stretch marks kamu harus pastikan kalau kamu benar-benar terhidrasi dengan baik dan selain itu teman, kamu juga harus minum banyak air. Pastikan kamu minum 10 gelas per hari. Dan tentu saja tidak hanya stretch marks yang akan tersingkir tetapi teman, kamu juga akan mendapatkan kulit yang lembut dan lembab.

4.) Aloe Vera untuk menyingkirkan stretch marks

Teman, kalian semua pasti sudah sangat mengenal aloe vera atau lidah buaya, betul kan? Selain bisa digunakan untuk menyuburkan rambut, aloe vera atau lidah buaya ini bisa juga digunakan untuk menyingkirkan stretch marks lo. Wah bagaimana caranya ya? Bagi yang punya tanaman ini di halaman rumah, ini adalah kabar berita yang sangat baik bukan. Aloe vera atau lidah buaya merupakan ramuan yang paling efektif untuk penyembuhan, tidak hanya untuk stretch marks tapi juga masalah kulit lainnya. Lidah buaya terkenal karena penyembuhan dan regenerasi yang terkandung di dalamnya. Kamu bisa menggunakan lidah buaya langsung di strecth marks sekali sehari. Kamu juga bisa mencampurkan 1/⁴ cangkir ekstrak minyak lidah buaya dengan 5 kapsul vitamin A dan 10 kapsul vitamin E dan gunakan campuran ini di stretch marks. Tunggu sampai campuran tersebut terserap seluruhnya. Gunakan setiap hari.

5.) Minyak zaitun untuk menyingkirkan stretch marks

Teman, kalian pasti pernah dengar tentang minyak zaitun kan? Minyak zaitun adalah bahan tradisional yang bisa digunakan sendiri di rumah. Minyak zaitun mengandung antioksidan dan nutrisi yang dapat membantu masalah kulit. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan minyak zaitun sedikit pada area stretch marks. Minyak zaitun akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi stretch marks.

6.) Sari lemon untuk menyingkirkan Stretch Marks

Sari lemon adalah cara yang paling mudah. Asam yang ada di lemon dapat membantu mengurangi tidak hanya stretch marks, tetapi juga jerawat, bekasnya dab juga luka di kulit. Iris lemon dan gosokkan di atas area stretch marks dengan gerakan memutar selama 10 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Kamu juga bisa membuat campuran dari sari lemon dan sari mentimun dan gunakan campuran ini di area stretch marks.

7.) Singkirkan stretch marks dengan minyak jarak

Salah satu perawatan terbaik untuk masalah kulit adalah minyak jarak. MInyak jarak juga membantu menghilangkan tahi lalat, noda hitam, keriput, jerawat dan garis halus. Untuk stretch marks gunakan minyak jarak langsung di area stretch marks dan gosok selama 15 menit dengan gerakan memutar. Setelah itu bersihkan daerah stretch marks dengan kain yang hangat. Gunakan cara ini setiap hari selama sebulan untuk melihat hasilnya.

8.)Putih telur untuk menyingkirkan strecth marks

Putih telur bermanfaat untuk menghilangkan stretch marks. Putih telur mengandung banyak protein dan asam amino. Pisahkan putih telur dari dua butir telur dan kocok. Bersihkan area stretch marks dengan air bersih dan oleskan putih telur tersebut ke dareah stretch marks, tidak perlu berulang kali, cukup sekali aja. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin. Setelahnya gunakan minyak zaitun sebagai pelembab. Gunakan metode ini setiap hari selama dua minggu.

Teman, itulah tadi sedikit ulasan mengenai cara menyingkirkan stretch marks yang mengganggu kita. Selamat mencoba di rumah dan semoga berhasil.

Salam sehat selalu



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Buah Untuk Diet Berserat Tinggi

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)