Beberapa Kondisi Gangguan Jantung

Penyakit jantung memiliki penyebab yang beragam. Mulai dari faktor lingkungan yang rentan stres, pola diet yang tidak teratur, dan gaya hidup tidak sehat, seperti minum alkohol berlebihan dan merokok. Orang dengan tekanan darah tinggi atau masalah dengan sirkulasi darahnya bisa mengakibatkan stroke atau serangan jantung.
Gangguan pada Jantung ada beberapa macam, dilihat dari penyebab dan kondisi dari jantung penderitanya. Berikut ini adalah beberapa kondisi yang memengaruhi kesehatan jantung:

  • Aritmia
    Gangguan yang menyebabkan detak jantung tidak teratur.
  • Penyakit jantung bawaan
    Kondisi cacat jantung yang muncul sejak lahir.
  • Serangan jantung
    Suatu kondisi yang terjadi ketika aliran darah ke jantung tersumbat atau terhambat yang mengakibatkan kerusakan permanen pada bagian-bagian otot jantung.
  • Tekanan darah tinggi
    Sering kali, penyebabnya tidak diketahui, tetapi kondisi ini dapat menyebabkan akibat yang fatal jika tidak diobati atau dikendalikan.
  • Kolesterol tinggi
    Terlalu banyak plak kolesterol di pembuluh darah dapat menyebabkan penyakit jantung koroner dan akhirnya penyumbatan yang mengakibatkan serangan jantung.
  • Sindrom metabolik
    Kombinasi dari berbagai faktor resiko yang dapat menyebabkan penyakit jantung termasuk lemak perut, hipertensi, tingginya gula dalam darah, dan kadar kolesterol tinggi.
Dengan mengenali beberapa kondisi gangguan jantung di atas, paling tidak kita bisa melakukan langkah-langkah antisipatif supaya terhindar dari penyakit jantung.


0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger