Langsung ke konten utama

Khasiat yang terkandung dalam bawang merah

Bawang Merah
Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu jenis bumbu ini? Semua orang mengenal bawang merah. Semua orang tahu bentuknya, warnanya, ukurannya, rasanya dan sifat khasnya. Bagi mereka yang suka memasak dan terutama yang selalu memasak masakan di dapur, pasti akan tahan terhadap efek bawang merah ketika sedang mengupas, mengiris atau menghaluskannya, sedangkan bagi mereka yang tidak suka  memasak atau jarang sekali memasak, maka mereka akan mengeluarkan air mata dengan sendirinya karena tidak tahan dengan efek dari bawang merah ketika sedang mengupas kulitnya. Inilah ciri khas bawang merah.

Sebagian orang tidak suka dengan bawang merah karena sifat khasnya tersebut. Selain itu  juga karena baunya yang cukup menyengat dan susah untuk dihilangkan. Tetapi ternyata dibalik sifat khasnya yang kurang disukai banyak orang, bawang merah juga memberikan banyak manfaat bagi kita. 

Dengan sifatnya yang menghangatkan, bawang merah dapat digunakan untuk membantu menurunkan demam dan menyembuhkan perut kembung pada anak-anak. Yang dibutuhkan hanyalah beberapa siung bawang merah diiris tipis, ditambahkan dengan sedikit minyak kelapa dan ditambah dengan sedikit minyak kayu putih. Kemudian ramuan tersebut diremas - remas sebentar kemudian minyak tersebut dioleskan pada perut yang kembung, jika anak anak anda demam, oleskan ramuan yang sama di seluruh badan, kaki dan tangan pada anak anda.

Ternyata sederhana sekali bukan membuatnya. Jadi ketika anak bunda sedang mengalami demam atau perut kembung, silahkan bunda buat ramuannya yang cukup mudah untuk dibuat.
Selamat mencoba dan semoga sehat selalu.
Salam sehat!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

5 Manfaat Kopi Hitam

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan