Langsung ke konten utama

Cara Alami Mengusir Ketombe

Seseorang yang berketombe dapat menyembuhkan ketobe sendiri dengan bahan alami yang tersedia di rumah. Ketombe merupakan hasil dari berlimpahnya sel kulit mati di kulit kepala. Pada akhirnya ketombe dapat menyebabkan kerontokan rambut, jrawat, bintil, dan rambut memutih sebelum waktunya, jadi ketombe harus dirawat sebelum hal ini menjadi semakin parah dan kronis.
Perawatan ketombe sangat penting karena ketombe merupakan hal yang memalukan dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. Menyingkirkan ketombe tidaklah sulit.
Inilah beberapa cara terbaik untuk menghilangkan ketombe secara alami:

1. Yogurt and Lada hitam sebagai  perawatan anti ketombe
Yogurt mengurangi intensitas ketombe. Campurkan 2 sendok teh bubuk lada hitam di dalam secangkir dadih dan campur semuanya. Kemudian oleskan campuran ini di kulit kepala yang berketombe dan setelah satu jam , cuci dengan shampoo sampai bersih.

2. Minyak zaitun untuk perawatan ketombe
Minyak zaitun adalah alat pembersih dan pelembab. Perawatan minyak zaitun hangat - hangat kuku dapat membantumu menghilangkan ketombe. Jangan membuat minyak zaitunnya terlalu panas. Gunakan minyak zaitun di kulit kepala yang bermasalah dengan gerakan melingkar sebelum tidur. Cuci rambut dengan shampoo pada keesokan harinya.

3. Jus lemon dan minyak kelapa
Campurkan bersama 1 sendok makan jus lemon dengan 5 sendok makan minyak kelapa. Gunakan di kulit kepala untuk menyingkirkan ketombe. Jus lemon adalah perawatan rumah untuk ketombe dan akan membersihkan serpihan ketombe dari kulit kepala. Biarkan bahan ini di kulit kepala selama 20 sampai 30 menit dan kemudian cuci dengan shampoo.

4. Cuka untuk menghilangkan ketombe
Cuka sangat efektif untuk perawatan ketombe karena cuka kaya akan potasium dan enzim yang akan menolong menyembuhkan kulit kepala yang gatal akibat ketombe. Ada beberapa cara dalam menggunakan cuka untuk mencegah ketombe. Kamu bisa memijit cuka sari apel ke kulit kepala yang berketombe selama 5 sampai 7 menit. Cuka sari apel akan menolong menyingkirkan sel kulit mati, yang menyumbat kantung rambut dan menyebabkan serpihan ketombe. Cara lain untuk menggunakan cuka untuk merawat ketombe adalah mencampur satu sendok makan cuka dalam gayung air terakhir untuk membilas rambutmu ketika keramas.

5. Baking Soda untuk menghilangkan serpihan ketombe
Hal ini mungkin mengejutkan, tetapi betul bahwa baking soda berpotensi untuk membersihkan serpihan yang berlebih dan membersihkan kulit kepala dari ketombe. Kamu bisa menambahkan satu sendok teh baking soda dengan segenggam shampoo dan kamu akan menyadari bahwa hal ini dapat menghilangkan serpihan bahkan yang bersembunyi di helai rambut.

6. Gel aloe vera untuk menyembuhkan ketombe
Gunakan gel aloe vera atau lidah buaya di kulit kepala untuk menghilangkan ketombe. Biarkan selama 15 menit. Aloe adalah salah satu jenis perawatan yang dapat dilakukan di rumah, yang membersihkan dan memperbaiki kulit yang rusak. Aloe melawan ketombe dan menyingkirkan serpihan ketombe jadi kulit kepala menjadi sehat.  

7. Gunakan telur untuk mengusir ketombe
Kocok 2 telur untuk digunakan di kulit kepala dan bilas selama satu jam untuk menghilangkan ketombe dari rambut. Telur membantu dalam perawatan ketombe dan rambut rontok. Telur bertindak sebagai kondisioner yang bagus untuk rambut kering dan membuatnya jadi bersinar dan berkilau.

8. Pijatan minyak hangat di kulit kepala
Pijat dengan minyak hangat - hangat kuku dianggap sebagai salah satu perawatan rumah yang terbaik untuk menyingkirkan ketombe. Minyak almond hangat - hangat kuku, minyak kelapa, atau minyak zaitun digunakan untuk memijat kulit kepala untuk mencegah ketombe. Biarkan selama semalam.

9. Bawang adalah solusi anti ketombe alami
Gunakan pasta bawang di atas kulit kepala. Biarkan di kulit kepala yang berketombe selama satu jam. Cuci dengan bersih. Hal ini akan membantu menyingkirkan ketombe. Gunakan jus lemon untuk menghilangkan bau dari bawang di rambutmu.

10. Apel untuk menyingkirkan ketombe
Gunakan 2 sendok makan jus apel dicampur dengan air langsung di kulit kepala. Apel mempunyai enzim yang dapat mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kepala berketombe. Biarkan ramuan ini di kulit kepala selama 5 sampai 10 menit sebelum mencuci rambut.

11. Tea Tree Oil untuk merawat ketombe
Tea tree oil adalah perawatan ketombe di rumah yang alami. Tea tree oil mempunyai antiseptik alami dan antibiotik, yang membuatnya menjadi bahan yang terbaik untuk menyingkirkan ketombe. Kamu dapat menggunakan tea tree oil langsung di kulit kepala, atau tambahkan sedikit tetes di shampoo yang biasa dipakai. 

12. Lemon and bawang putih untuk menyembuhkan ketombe
Campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan bawang putih. Gunakan campuran pasta tersebut di kulit kepala. Jus lemon akan membantu menyingkirkan butiran ketombe. Bawang putih adalah antibiotik alami dan yang terbaik untuk membunuh bakteri di kulit kepala. Biarkan perawatan anti ketombe ini di kulit kepala selama sekitar 20 sampai 30 menit dan kemudian cuci rambut dengan shampoo.

13. Aspirin sebagai perawatan ketombe di rumah
Dua aspirin dilarutkan dalam shampoo dapat membantu menyingkirkan ketombe. Aspirin membantu melawan ketombe.

14. Rosemary untuk menyingkirkan ketombe
Campurkan cuka dalam minyak daun resemary (remas -remas). Gunakan ramuan ini untuk mengusir ketombe. Kamu juga bisa meggunakan campuran minyak resemary dengan minyak kelapa di kulit kepala untuk perawatan ketombe.

Ketombe dapat dicegah dengan mencuci rambut secara teratur. Hal ini bisa membantu menyingkirkan ketombe. Pilih perawatan yang dapat dilakukan di rumah, yang cocok dengan kamu dan gunakan secara teratur untuk mengusir ketombe. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Buah Untuk Diet Berserat Tinggi

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)