Obat Sakit Gigi Alami Yang Ampuh

Kalau ada yang bertanya pada anda, obat alami sakit gigi yang ampuh itu apa? Jawaban yang paling mungkin adalah getah jarak. Itu cespleng banget, meski ada juga yang memberi testimoni bahwa getah jarak akan membuat gigi yang sakit itu akan cepat tanggal. Artinya, gunakan getah jarak, ketika gigi anda sudah keropos parah. Dan mencabut gigi ke dokter itu, selain biayanya mahal, juga sakit.

Jika pertanyaan obat sakit gigi ini mengarah ke bahan alami, mungkin yang bertanya itu mulai bosan, atau kecewa dengan obat sakit gigi keluaran pabrik. Atau dia sedang berupaya hidup lebih dekat dengan alam. Satu hal yang kita sepakat: sakit gigi itu sakitnya luar biasa.

Ok, cukup pembukaannya. Sekarang, mari kita lihat, bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati gigi yang sakit. Kan bukan hanya getah jarak.

Obat sakit gigi alami yang paling ampuh

1. Menggunakan Garam
kartun sakit gigiBahan wajib di dapur ini juga punya manfaat lain selain menambah rasa pada masakan loh. Bagaimana caranya memakai garam untuk obat sakit gigi? Mudah. Cukup larutkan garam pada segelas air putih hangat lalu kemudian gunakan untuk berkumur. Karena memiliki rasa yang cukup asin, lebih baik memang larutan garam ini cukup digunakan untuk berkumur-kumur saja tanpa harus diminum.

2. Menggunakan Bawang Putih
Khasiat bawang putih untuk menjaga kesehatan memang sudah diketahui oleh orang banyak, dan ternyata bawang putih juga bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi, hal tersebut karena bawang putih memiliki kandung antiseptik. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan bawang putih sendiri sangat mudah, siapkan 1 siung bawang putih lalu kemudian tumbuk dan letakan di bagian gigi yang sakit dan diamkan selama 5 menit. Setelah itu maka berkumurlah dengan menggunakan air hangat untuk membersihkan bawang putih yang ada pada mulut.

3. Menggunakan Merica
Sejak dari dulu mungkin merica sudah dikenal menjadi salah satu obat tradisional untuk mengobati sakit gigi, dan ini sepertinya sudah menjadi warisan para leluhur. Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan merica ini sangat mudah, yaitu cukup mencampurkan merica dengan garam. Berikan beberapa tetes air pada campuran merica dan garam tersebut hingga akhirnya terbentuk menjadi pasta. Oleskan semua campuran tersebut pada bagian gigi yang sakit dan diamkan selama beberapa menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, cara ini bisa dilakukan setiap hari selama gigi masih sakit.

4. Menggunakan Bawang Merah
Selain bawang putih, bawang merah juga sangat baik untuk mengobati sakit gigi, karena bawang merah memiliki kandungan anti mikroba. Caranya, siapkan satu siung bawang merah lalu memarkan, letakan bawang merah tersebut di bagian gigi yang sakit, setelah selesai maka tinggal berkumur-kumur.

5. Menggunakan Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh memiliki kandungan zat antibakteri yang bisa mengobati sakit gigi. Caranya cukup kunyah belimbing wuluh dicampur sedikit garam. Dan lebih baik gunakan gigi yang tengah sakit untuk mengunyah campuran ini, pada awalnya akan terasa sakit yang luar biasa dan setelah itu rasa sakitnya perlahan akan hilang.

Semua obat sakit gigi diatas merupakan bahan alami yang pasti sudah sangat mudah untuk ditemukan. Sebenarnya, ada bahan lain juga untuk mengobati gigi sakit. Sebut saja jeruk nipis, minyak cengkeh, minyak tempurung kelapa dan lainnya. Semoga gigi anda cepat sembuh. Jangan lupa merawatnya ya….

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger