Cara Melembabkan Kulit Dengan Madu dan Buah

Cara alami melembabkan kulit dengan madu dan buah | Kulit anda kering? Ingin kulit yang lembab dan segar tanpa khawatir efek samping penggunaan pelembab kulit buatan? Alam menyediakannya untuk kita. Ada madu dan buah-buahan yang sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit secara alami dan aman.

Kita lihat dulu mengapa madu bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit. Cairan yang dihasilkan dari lebah ini memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan. Vitamin dalam madu, khususnya vitamin C, bisa membantu memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh sinar UV. Selain itu, madu juga mengandung vitamin B5 yang membantu mengatur produksi minyak di kulit dan melembabkan kulit kering. Sedangkan kandungan antioksidannya bisa membantu membunuh bakteri dan mikroba yang menempel di kulit.

madu melembabkan kulitMadu juga mudah diaplikasikan di wajah sebagai masker. Caranya, ambil madu secukupnya, kemudian ioleskan ke wajah. Diamkan sampai kering, dan bilas. Namun, untuk hasil maksimal, Anda bisa mencampur madu dengan bahan lain ke dalam madu sebelum diaplikasikan ke wajah sebagai masker. Nah, campuran yang dimaksud di sini adalah buah-buahan. Campuran madu dan buah tertentu bisa membuat manfaatnya lebih besar lagi.

1. Jus jeruk
Campur dua sendok teh madu dengan 2 sendok teh jus jeruk. Campur sampai rata, kemudian oleskan ke wajah yang sudah dbersihkan. Campuran ini tidak hanya bisa melembabkan kulit, namun juga menghaluskan dan mempertegas warna kulit Anda.

2. Apel
Kupas apel yang sudah matang, kemudian haluskan. Tambahkan empat sendok teh madu, dan campur sampai rata. Oleskan campuran ini ke wajah dan leher, diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat.

3. Pisang
Pisang juga dikenal sebagai buah yang bisa melembabkan kulit. Pertama-tama haluskan pisang, kemudian campur dengan madu. Oleskan ke wajah dan leher, diamkan 5-10 menit dan bilas dengan air hangat.

4. Minyak almond
Campuran minyak almond dan madu akan menjadi formulasi losion. Campur secangkir madu dan secangkir minyak almond. Oleskan pelembab alami ini, dan diamkan selama 15 menit. Seka dengan tisu basah atau kain katun sampai bersih.

5. Oatmeal
Rebus secangkir oatmeal dan campur dengan setengah cangkir madu. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat. Campuran ini akan membantu Anda mendapatkan kulit yang bercahaya dan mengurangi sensitivitas kulit akan sengatan matahari.

6. Alpukat
Haluskan alpukat, kemudian campur dengan madu. Oleskan di wajah dan leher, diamkan dan kemudian bilas sampai bersih. Masker ini berfungsi untuk mengatasi kulit kering karena alpukat mengandung minyak esensial yang alami. Campuran alpukat dan madu akan membantu menyehatkan, mengencangkan, dan memperbaiki warna kulit. sumber: Kompas

Bagaimana? Mudah kan untuk melembabkan kulit dengan alami? Madu ditambah dengan aneka buah-buahan diatas akan membantu anda mendapatkan kulit yang segar dan sehat.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang madu, baca juga:

1 comments:

  1. Nice info :) Selain itu dengan olive oil ternyata juga bisa lho untuk melembabkan dan membuat kulit bercahaya, JAFRA share infonya yaa :)

    http://jafraindonesia.blogspot.com/2013/01/thank-god-its-olive.html

    xoxo
    JAFRA Indonesia

    twitter: @JAFRAindonesia
    blog: jafraindonesia.blogspot.com
    fanpage: jafra indonesia
    web: jafra.co.id

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger