Langsung ke konten utama

Vitamin Untuk Rambut Rontok

Vitamin untuk rambut rontok | Rambut anda rontok? Rambut yang tingkat kerontokannya parah memang meresahkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Salah satu cara alami mengatasi rambut rontok adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin yang dibutuhkan rambut. Paling tidak ada 3 vitamin utama yang mempengaruhi kesehatan dan kesuburan rambut, yaitu Biotin, Vitamin C, dan Vitamin B.
Mari kita lihat satu persatu masing-masing vitamin untuk rambut tersebut:
  1. Biotin, vitamin ini menghasilkan karatin yang berfungsi untuk menguatkan rambut dan mencegah tumbuhnya uban. Anda bisa mendapatkan biotin dari wortel dan almond.
  2. Vitamin C, Vitamin ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda, selain itu vitamin ini pun berfungsi untuk menguatkan dan membantu pertumbuhan rambut. Anda bisa menemukan Vitamin C pada brokoli, jeruk, dan kiwi. Tentu saja buah-buahan lainnya juga bisa. 
  3. Vitamin B, inilah vitamin yang bisa memproduksi protein yang fungsi utamanya adalah untuk memperkuat akar rambut, menambah volume, serta memelihara tekstur rambut. sumber: Janggleng
Berikut ini adalah penjelasan yang lebih rinci mengenai ketiga vitamin untuk rambut di atas.
Biotin Untuk Mencegah Kerontokan Rambut
Bagaimana Biotin bisa mengatasi rambut rontok? Ternyata Biotin mengandung senyawa yang sangat baik untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut. Mekanisme kerjanya dengan cara merangsang metabolism karbohidrat, lemak, protein serta berbagai komponen enzim pendukung. Keunggulan biotin adalah sifatnya yang mudah larut dalam air sehingga jika dikonsumsi akan mudah diserap tubuh. Selain mencegah kerontokan, biotin juga berfungsi untuk menstimulus pertumbuhan rambut.
Saat ini biotin telah banyak diedarkan dalam bentuk kapsul. Dosis biotin yang dianjurkan sebesar 30 sampai 100 mcg. Lebih lanjut Anda bisa mengkonsultasikannya pada dokter.
Adakah sumber makanan sumber Biotin yang alami?
Cobalah mengonsumsi makanan berikut ini untuk mendapatkan asupan Biotin yang cukup untuk rambut anda: keju, telur, hati, kacang-kacangan, daging sapi dan masih banyak lagi lainnya.
Vitamin B dan C Untuk Kesehatan Rambut
Selain produk biotin, pada Vitamin B serta vitamin C juga vitamin yang dibutuhkan rambut untuk melawan gejala rambut rontok. Vitamin B misalnya, secara khusus bertanggungjawab untuk memproduksi protein yang fungsi utamanya adalah untuk memperkuat akar rambut, menambah volume, serta memelihara tekstur rambut. Sementara itu, vitamin C berperan merangsang pertumbuhan rambut.
Vitamin C juga kaya akan antioksidan yang ikut berperan dalam produksi kolagen tubuh. Kolagen sendiri telah terbukti secara klinis membantu metabolisme. Sistem metabolism yang baik akan berpengaruh pada kesehatan rambut Anda.
Pilihlah sumber vitamin untuk rambut rontok yang alami
Vitamin untuk rambut pada dasarnya memiliki sistem kerja yang sama. Yakni memperbaiki  nutrisi dari dalam tubuh. Namun sebagai pilihan yang bijak, ada baiknya Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin untuk tubuh ketimbang memilih pil-pil vitamin. Mengurangi asupan bahan kimia adalah salah satu bentuk menyayangi tubuh Anda sendiri. Sebab, patut disadari, pili-pil atau kapsul kimia tak bisa diserap tubuh secara penuh. Jadi, bijaklah memilih. sumber: Kemilau Rambut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan