Manfaat VCO

Manfaat VCOManfaat VCO - Virgin Coconut Oil untuk Kecantikan Kulit | VCO adalah singkatan dari Virgin Coconut Oil atau kalau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan menjadi minyak kelapa murni. VCO adalah hasil olahan dari buah kelapa segar. Manfaat VCO sangat banyak. Yang sekarang menjadi tren adalah menggunakan VCO untuk kecantikan kulit. Sepertinya cocok dengan namanya ya, Virgin Coconut Oil untuk kecantikan kulit. Cantik itu perempuan. Sesuai banget jika VCO digunakan untuk menjaga kecantikan kulit.

Virgin  Coconut Oil dibuat dengan mengolah kelapa segar dengan memanasinya secara terkendali. Cara lain adalah dengan tanpa panas. Intinya adalah mengolahnya dengan tanpa merusak atau mengubah sifat asli kandungan penting dalam VCO.
Apa sih kandungan VCO kog bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit?
Tidak lain tidak bukan, asam laurat adalah bahan yang menjadi alasan mengapa VCO begitu bermanfaat untuk kulit. Setelah masuk ke dalam tubuh kita, si asam laurat ini akan diubah menjadi monolaurin yang bisa berfungsi sebagai antibiotik untuk mencegah jamur dan bakteri. VCO bisa mengandung 50% asam laurat. Selain dari minyak kelapa, asam laurat juga bisa diperoleh dari minyak biji sawit dan susu.
Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kecantikan
Tidak hanya manfaat kesehatan yang banyak dikenal oleh masyarakat, Virgin Coconut Oil pun memilki banyak manfaat untuk mendukung kecantikan kulit, berikut ini diantaranya:
  1. Pelembab. Minyak pelembab atau cream herbal yang mengandung VCO dapat melindungi kulit pada siang hari dari paparan sinar matahari, serta mencerahkannya.
  2. Pelembut. Selain melembabkan dan melindungi kulit, dia juga bisa melembutkan kulit.
  3. Aroma Terapi. Aromanya yang khas digunakan sebagai aroma terapi karena bermanfaat untuk relaksasi dan mengurangi stress untuk mempertahankan keremajaan kulit yaitu dengan meminimalisir kerutan-kerutan pada wajah akibat stress dan lelah.
  4. Menyehatkan rambut. Nutrisi VCO dapat mendukung kesehatan rambut, akar rambut menjadi lebih kuat dan melindunginya dari kerusakan. Caranya dengan menggunakan VCO sebagai tonik setelah dicampur dengan air jeruk dan air mawar terlebih dahulu.
  5. Mencegah stretch mark (garis-garis pada kulit). VCO mampu memperbesar kemampuan pergantian sel-sel kulit yang rusak dengan yang baru.
Di dalam industri kosmetik sendiri, manfaat VCO bagi kecantikan biasanya diwujudkan dalam bentuk sabun dan shampoo, karena sifatnya yang bisa berfungsi sebagai pengental, pelembab, dan pelembut.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger