Langsung ke konten utama

Inilah Beberapa Cara untuk Mengurangi Stretch Mark


Inilah Beberapa Cara untuk Mengurangi Stretch Mark

Sobat sehat, kalian pasti sudah mengenal dan bahkan mungkin akrab sekali dengan yang namanya stretch marks. Saat ini saya akan coba menyampaikan sedikit hasil baca – baca saya tentang bagaimana caranya untuk mengurangi stretch marks.
Stretch marks biasa muncul pada wanita yang hamil dan baru akan terlihat setelah melahirkan. Biasanya paling banyak muncul di daerah sekitar pusar dan bagian bawah perut.Akan tetapi stretch marks tidak hanya dialami oleh ibu – ibu yang baru saja melahirkan tetapi bisa juga dialami oleh beberapa orang yang mengalami penurunan berat badan secara drastis atau secara tiba – tiba dan tanpa memandang usia. Jadi bisa dialami oleh anak – anak juga orang dewasa. Karena anak saya yang masih delapan tahun sudah memiliki stretch marks di area paha. Dan stretch marks ini bisa muncul di mana saja tidak hanya di perut. Stretch marks bisa juga muncul di lengan, paha, atau pinggang.
Teman – teman yang mempunyai stretch marks, mereka cenderung merasa kurang percaya diri, itu sebabnya mereka ingin sekali menghilangkan strtch marks tersebut. Baiklah sobat sehat, mari kita simak, apa saja yang mungkin bisa kita coba lakukan untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan satu kekurangan dari kulit kita ini.

1. Minyak Jarak
Minyak jarak adalah salah satu jenis minyak yang biasanya digunakan dalam beberapa jenis perawatan kulit seperti kulit keriput, penuaan dini, bintik hitam, tahi lalat, garis lembut dan jerawat dan juga bisa untuk menghilangkan stretch marks.
Cara yaitu dengan menggunakan beberapa minyak jarak ke daerah kulit yang terkena stretch marks dengan melakukan pijatan dengan lembut dan dengan gerakan yang memutar yang dilakukan selama 5 sampai 10 menit. setelah itu dungkuslah area tersebut dengan kain katun yang tipis. Kemudian gunakan botol yang berisi air panas dan gunakan botol tersebut di atas area tersebut selama paling tidak setengah jam. Untuk hasil maksimal, ulangi proses tersebut setiap hari selama sebulan akan terlihat hasilnya.
2. Aloe Vera
Semua orang pasti sudah mengenal aloe vera. Aloe vera sangat terkenal karena kandungan alaminya yang sangat efektif digunakan dalam perawatan untuk mengatasi permasalahan kulit. Oleh karena aloe vera mempunyai unsur penyembuh dan pelembut sehingga aloe vera juga dapat digunakan untuk mengurangi stretch marks. Cara untuk menggunakannya cukup mudah yakni dengan langsung menggosokkan jel aloe vera pada area stretch marks dan biarkan selama 15 menit. kemudian bilas area tersebut dengan menggunakan air hangat.

3. Putih telur
Putih telur juga sering kali digunakan untuk perawatan kulit. Yang paling sering yaitu untuk masker. Putih telur bisa langsung dipakai sebagai masker dan bisa juga dibeli instant di toko yang menjual peralatan kecantikan. Telur seringkali dipakai untuk perawatan kulit karena telur kaya akan sumber protein. Oleh sebab itu putih telur juga bisa digunakan untuk mengatasi stretch marks, karena putih telur mengandung asam amino dan protein.
Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan cara mengocok putih telur dari dua telur dengan lembut dengan menggunakan garpu. Lalu bersihkan area stretch marks dengan air dan kemudian aplikasikan putih telur tersebut ke area stretch marks dengan menggunakan kuas. Setelah itu biarkan putih telur mongering seluruhnya dan kemudian bilas dengan air dingin. Kemudian oleskan sedikit minyak zaitun di kulit untuk menjaga kelembabannya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan tersebut setiap hari paling tidak selama 2 minggu.
4. Perasan Lemon
Sobat, masih ada cara mudah yang lainnya untuk mengurangi stretch marks yaitu dengan menggunakan sari perasan lemon. Sari perasan lemon memiliki rasa asam yang secara alami dapat membantu menyembuhkan dan mengurangi stretch marks, jerawat dan juga bekas luka. Caranya sangat mudah, gosokkan saja sari perasan lemon segar di area stretch marks dengan gerakan memutar. Biarkan sari perasan lemon tersebut meresap di kulit selama paling tidak 10 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.
5. Gula
Sobat, ternyata gula putih merupakan salah satu perawatan alami yang terbaik untuk membantu menghilangkan stretch marks. Campurkan saja satu sendok makan gula dengan minyak almond dan beberapa tetes sari lemon. Campur sampai merata kemudian oleskan pada area stretch marks, gosokkan perlahan campuran tersebut pada kulit yang terkena stretch marks selama bebera menit setiap hari sebelum mandi. Lakukan proses ini selama sebulan atau lebih dan kamu.akan terkejut dengan hasilnya.
6. Sari kentang
Sari kentang mengandung vitamin dan mineral yang dapat mempercepat pertumbuhan dan pemulihan sel kulit. Caranya sangat mudah untuk dilakukan, yakni, potong kentang dengan ukuran tipis – tipis. Lalu ambil satu potongan  kentang dan gosokkan di area stretch marks selama beberapa menit. Pastikan sari pati kentang menutupi area stretch marks. Dan biarkan potongan kentang tersebut mongering selama beberapa waktu dan kemudian cuci dengan air hangat.

Sobat sehat, itulah tadi beberapa cara jitu yang patut dicoba untuk mengurangi bahkan menghilangkan stretch marks dari kulit kita. Selamat mencoba yahhhh….semangat sehat…salam sehat…



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan