Langsung ke konten utama

Sedikit Informasi tentang Diabetes Melitus

Diabetes Melitus
Pernah dengar mengenai penyakit yang satu ini tidak? Diabetes Melitus... pasti sudah pernah dengar dan bahkan mungkin salah satu dari keluarga Anda adalah penderita Diabetes Melitus. Sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan penyakit diabetes melitus ini? 
Diabetes Melitus merupakan suatu kondisi yang mempengaruhi tubuh mengatur glukosa, kadar gula yang dilepaskan dari makanan yang kita makan disebut diabetes. Glukosa merupakan sumber energi yang penting bagi tubuh, khususnya pada otak. Kadar gula dalam darah dikontrol oleh hormone insulin, yang dihasulkan oleh sel di dalam pankreas. Penyakit ini tidak hanya pada orang tua saja, remaja pun sudah terkena maupun pada usia anak-anak. Penyimpanan insulin dalam aliran darah untuk membantuh tubuh mengatur glukosa yang diserap melalui darah dari makanan yang telah dicerna. Insulin memungkinkan glukosa masuk ke dalam sel tubuh untuk digunakan sebagai pembakar dan mengarahkan konversi. Ini disebut insulin dependent diabetes mellitus tipe 1 atau diabets  jahat. Diabetes tipe 1 biasanya didiagnosa sebelum usia 19 tahun.
Nah setelah tahu sedikit mengenai diabetes melitus, semoga kita bisa terhindar dari penyakit berbahaya ini. Semoga sedikit ulasan mengenai diabetes melitus ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Buah Untuk Diet Berserat Tinggi

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)