5 Masalah Teratas Berkaitan dengan AC

Lima masalah teratas berkaitan dengan alat pendingin ruangan (AC)

Di musim kemarau tentu udara terasa sangat panas. Meskipun ada angin yang bertiup tetapi masih saja terasa panas. Untuk mendinginkan tubuh, banyak orang memilih menggunakan AC di rumah, di kantor dan tempat yang lain. Tetapi ternyata selain memberikan kesejukan bagi tubuh kita, AC juga memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh kita.

Mungkin sekilas pembahasan tentang masalah yang berkaitan dengan AC ini dapat dijadikan pertimbangan bagi anda semua. Inilah akibat yang ditimbulkan oleh AC bagi tubuh kita jika kita terus menerus menggunakannya;

1. Sakit dan kelelahan

Riset menunjukkan bahwa orang yang bekerja di dalam ruangan ber-ac bisa mengalami sakit kepala kronis dan kelelahan. Mereka yang bekerja dalam gedung yang seluruh ruangannya ber-ac mungkin juga akan mengalami iritasi membran mukosa dan kesulitan untuk bernafas. Hal ini akan membuat kita menjadi lebih mudah terserang penyakit flu dan penyakit lainnya.

2. Kulit kering

Terlalu lama menghabiskan waktu dalam ruangan ber-ac menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya, jika kamu tidak menggunakan pelembab maka kulitmu bisa mengalami kekeringan.

3. Menambah efek dari penyakit kronis yang diderita

Sistem alat pendingin (AC) yang terpusat diketahui dapat meningkatkan efek penyakit yang mungkin sudah diderita. AC terkenal dengan nama buruknya yang dapat meningkatkan gejala dari tekanan darah rendah, arthritis dan neuritis, membuat penyembuhan menjadi lebih sulit bagi mereka yang tetap menggunakan AC.

4. Ketidakmampuan beradaptasi dengan panas

Mereka yang menghabiskan banyak waktu di ruangan yang ber-ac menjadi semakin tidak tahan dengan udara panas. Hal ini lebih disebabkan karena stress yang dialami tubuh ketika berpindah dari tempat yang dingin ke udara luar yang panas. Kepekaan terhadap panas ini telah mengantar kepada meningkatnya panas yang berkaitan dengan kematian selama gelombang panas yang terjadi selama musim panas di negara yang mengalami 4 musim.

5. Masalah pernafasan

Meskipun AC mobilmu adalah berkah yang menyelamatkan ketika kamu mengalami macet di jalan dengan udara yang panas meskipun sebenarnya AC adalah penghalang bagi sirkulasi kuman dan mikro organisme yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah yang berkaitan dengan pernafasan.
Semoga bermanfaat.. ;)

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger