Langsung ke konten utama

9 cara mencerahkan ketiak yang gelap

Kebanyakan wanita mempunyai ketiak yang gelap. Dan mereka bersedia melakukan apapun untuk mencerahkan kulit ketiaknya. Mulai dari yang alami sampai yang medis. Tetapi ada cara yang alami yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Inilah 9 cara terpopuler untuk menghilangkan noda hitam di ketiak.
  1. Kentang
    Kandungan asam lembut dalam kentang adalah jenis pemutih alami yang sangat bagus. Untuk menghilangkan noda hitam di ketiak yang harus dilakukan adalah gunakan beberapa jus kentang di ketiak dan segera warna kulit akan lebih terang. Ada dua cara untuk menggunakan kentang. Pertama, ambil seiris kentang tipis dan gunakan untuk menggosok kulit ketiak. Yang kedua kamu bisa memarut kentang dan menggunakannya di kulit yang diinginkan, biarkan kering selama 10 menit dan bilas dengan air hangat – hangat kuku. Ulangi proses ini untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Satu hal yang baik adalah kentang tidak akan pernah menyebabkan iritasi pada kulit.
  2. Mentimun    
    Seperti halnya kentang, mentimun juga memiliki kandungan pemutih alami. Kamu bisa menggunakan jus timun di ketiakmu untuk membuatnya lebih cerah. Kamu bisa menggosok ketiakmu dengan seiris timun tipis atau kamu bisa memarut mentimun dan menggunakannya di ketiakmu. Piliha lain yaitu saring hasil jus mentimun dan campur dengan kunyit dan beberapa tetes lemon untuk membuat pasta. Sekarang aplikasikan pasta tersebut di daerah yang diinginkan selama setengah jam dan kemudian bilas dengan air. Ulangi kegiatan ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik.
  3. Baking Soda
    Jika kamu ingin memutihkan kulit ketiakmu yang hitam, kamu harus menggosoknya secara teratur. Untuk membuat bahan gosok yang alami di rumah, ambil beberapa baking soda dan tambahkan air untuk membuatnya menjadi pasta kental. Lalu gunakan pasta ini untuk menggosok ketiakmu. Ini akan menolongmu mengangkat sel kulit mati di daerah ketiak yang merupakan penyebab utama dari kulit ketiak menjadi hitam. Ini juga akan menolong menghilangkan bekas luka di kulit. Selanjutnya setelah membasuh ketiak dengan air, gunakan bubuk baking soda untuk mengurangi warna hitam di ketiak.
  4. Minyak Kelapa
    Minyak kelapa juga bagus untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang hitam. Minyak kelapa mengandung kandungan penting vitamin E yang dapat membantu mencerahkan warna kulit ketiak. Sebelum mandi, pijat bagian kulit ketiak yang berwarna gelap setiap hari dengan minyak kelapa selama sepuluh sampai lima belas menit. Kemudian bilas dengan sabun yang lembut dan air hangat kuku. Ketika kegiatan ini dilakukan setiap hari, hal ini bisa mengurangi warna gelap di daerah ketiak. Pada waktu yang sama, minyak kelapa juga akan bekerja secara efektif sebagai deodoran alami.
  5. Kayu Cendana
    Pasta kayu cendana juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam di ketiak. Ambil beberapa bubuk cendana dan tambahkan air bunga mawar untuk membuatnya menjadi pasta kental. Karena kayu cendana mengandung bahan pemutih, air mawar akan memberikan efek sejuk di kulit dan akan membuatnya menjadi lebih lembut. Gunakan pasta di daerah ketiak dan biarkan mengering sekitar lima belas menit. Kemudian bilas dengan air dingin. Keharuman kayu cendana juga akan membantu menghilangkan bau badan ketika berkeringat. Jika dilakukan secara teratur tiap hari, ini akan mencerahkan warna kulit di daerah ketiak dalam waktu beberapa hari.
  6. Lemon
    Lemon adalah sejenis pembersih alami dan lemon juga berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-septic yang ampuh. Oleh sebab itu mengapa lemon digunakan dalam berbagai macam perawatan kulit termasuk mencerahkan warna kulit ketiak. Untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan warna kulit ketiak, ambil seiris tebal lemon dan gosokkan di daerah yang berwarna gelap. Kemudian cuci dengan bersih dan setelah beberapa saat gunakan moiusturizer karena lemon bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Atau buatlah pasta dari jus lemon dan sedikit kunyit dan kemudian gunakan di daerah ketiak selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit kemudian basuhlah. Selain kunyit, sedikit madu atau yogurt tawar juga bisa digunakan.
  7. Kulit Jeruk
    Lain waktu ketika kamu makan jeruk, simpan kulitnya karena kulit ini bisa digunakan untuk mencerahkan warna kulit di sekitar ketiak. Jemur kulit jeruk di bawah sinar matahari selama beberapa hari. Lumat kulit jeruk yang kering tersebut dengan ulekan untuk mengubahnya menjadi bubuk. Sekarang campurkan bubuk kulit jeruk tersebut dengan air mawar untuk membuatnya menjadi kental. Gunakan pasta ini untuk menggosok daerah hitam di ketiak dengan lembut selama sekitar sepuluh sampai lima belas menit. Akhirnya bilas dengan air dingin untuk mengangkat sel kulit mati.
  8. Susu
    Susu adalah bahan yang bagus untuk merawat kulit ketiak yang gelap. Vitamin dan kandungan lemak dalam susu bagus untuk kulit karena vitamin dan lemak tersebut dapat membantu mengurangi warna gelap kulit di daerah ketiak. Ambil dua sendok makan susu dan tambahkan satu sendok makan cuka dan satu sendok makan tepung. Aduk dengan benar untuk membuatnya menjadi pasta kental dan gunakan di kulit ketiak yang gelap. Diamkan sekitar lima belas menit kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini akan melembutkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, hal ini membuat kulit tampak lebih cerah.
  9. Cuka
    Cuka juga bisa menjadi bahan untuk mencerahkan kulit ketiak. Untuk membuatnya campurkan tepung beras dengan cuka yang kuat untuk membuat adonan yang kental. Gunakan adonan ini di kulit ketiak yang gelap setelah mandi air hangat. Biarkan adonan kering selama sepuluh sampai lima belas menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Kegiatan ini tidak hanya mencerahkan kulit ketiak, tapi juga akan membunuh semua kuman dan bakteri yang memakan sel kulit mati yang menyebabkan bau badan.
     
Lakukan tips di atas secara teratur untuk mencerahkan kulit ketiak yang gelap dan nikmati hasil yang memuaskan, kulit yang halus, lembut dan lebih cerah. Selamat mencoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan