Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan

Ingin menambah tinggi badan dengan aman tanpa merugikan kesehatanmu sendiri? Ya, tubuh pendek memang membawa konsekuensi tidak menyenangkan. Meski sebenarnya semua kembali ke kepribadian si pemilik tubuh juga. Tapi, harus diakui, butuh waktu agak lama untuk merasa nyaman berdiri dengan orang-orang yang tubuhnya lebih tinggi dari kita. Atau bahkan gagal menenteramkan hati, sehingga yang terjadi malah wajah yang kaku karena minder dan cenderung jadi lebih sensitif dan menjaga jarak. Perhatikan saja foto dimana sekumpulan orang baru kenal berdiri, dan lihat ekspresi wajah mereka yang tubuhnya paling imut. Asal itu bukan anda, anda masih merasa aman. Jika itu anda, hmmmm, … Masih ada cara kog…

Makan makanan dan minuman yang merangsang pertumbuhan

tinggi badanPertumbuhan badan kita, dalam hal ini tulang, sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke dalam tubuh. Yang paling berperan dalam pertumbuhan badan adalah Kalsium dan magnesium. Kedua bahan tersebut bisa ditemukan di susu. Konsumsi susu sebanyak 1 – 2 gelas per hari sejak dini sangat disarankan agar tubuh cepat tinggi. Jika susu kesulitan didapat, maka Yogurt bisa dijadikan alternatif.

Selain minum susu, makanan yang harus dikonsumsi adalah:

Sayur dan buah. Setiap manusia sudah seharusnya makan sayur dan buah yang cukup untuk menjaga keseimbangan tubuh. Di samping itu, vitamin dan mineral yang terkandung pada sayur dan buah tentunya bisa mempercepat proses pertumbuhan tulang.

Telur, daging, ayam, dan ikan. Tubuh bisa tumbuh tinggi dengan cepat jika manusia banyak mengkonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, daging, ayam, dan ikan.

Untuk pengkonsumsian makanan berprotein, disarankan agar tetap mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar dan hindari jajanan yang digoreng, karena makanan yang berminyak tidak baik untuk tulang.

Dengan badan lebih tinggi, memang pilihan kita lebih banyak. Tapi, itu semua tetap kembali pada pribadi kita masing-masing. Bagaimana kita tetap bisa merasa nyaman dengan ke’ada’an tubuh kita, menerimanya, mencintainya, dan mengembangkan yang sudah ada dan kita bawa. Menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan, meskipun bertubuh mungil, tetap membuka peluang yang besar bagi pemiliknya untuk berkembang baik secara sosial maupun personal.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger