Manfaat Teh Hijau

Apa manfaat teh hijau bagi kesehatan? Ternyata banyak sekali. Mulai dari kanker, jantung, menambah tenaga, dan yang paling disukai wanita: melangsingkan badan yang terlanjur melar. Ternyata selain yang sudah umum tadi, manfaat minum teh hijau juga untuk mengatasi alergi dan meningkatkan daya ingat loh. Minuman apa yang selalu tersaji di pagi hari? Sebagian besar akan menjawab teh atau kopi. Jika dibandingkan dengan manfaat kopi hitam yang lebih umum dikenal sebagai minuman di Indonesia, manfaat teh hijau ternyata tidak kalah. Beberapa orang bahkan menggunakan teh untuk rambut dan kulit. Sudah minum teh hari ini?

Sekarang mari kita kupas satu persatu khasiat atau manfaat minum teh hijau. Paling tidak ketika ada orang bertanya kepada kamu, jawaban yang kamu katakan lebih valid dan layak dipercaya. Hehe….

Manfaat Minum Teh Hijau:

  • Teh HijauMencegah kanker
    Penelitian berskala kecil menunjukkan, pasien kanker payudara yang diberikan ekstrak teh hijau selama 6 bulan mengalami perbaikan kondisi berupa penurunan penanda penyebaran tumor. Selain itu, pria penderita kanker prostat yang rajin minum teh hijau mendapat manfaat penurunan kadar inflamasi.
  • Menyehatkan jantung
    Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Tambahkan perasan lemon untuk mendapatkan ekstra vitamin C sehingga membantu tubuh menyerap antioksidan. Gabungan teh hijau dengan perasan lemon ini sangat berkhasiat loh…, tidak ada salahnya dicoba.
  • Bertenaga
    Para ilmuwan menemukan, tikus yang diberikan ekstrak teh hijau memiliki tingkat ketahanan yang lebih tinggi 24 persen.
  • Melangsingkan
    Katekin, antioksidan dalam teh hijau terbukti mengikis lemak perut.
  • Mengatasi alergi
    Peneliti dari Jepang menemukan bahwa komponen EGCG, antioksidan lain dalam teh hijau, mampu meningkatkan kekebalan tubuh melawan reaksi alergen.
  • Meningkatkan daya ingat
    Penelitian di Kanda menemukan bahwa siput yang diberikan air yang dicampur dengan epicatekin, jenis antioksidan dalam cokelat dan teh hijau, mengalami peningkatan daya ingat. Kabar baiknya, peningkatan memori itu juga akan dialami oleh manusia yang rutin minum teh hijau. sumber: Kompas Health

Wah, selain enak dan menyegarkan, teh hijau mempunyai manfaaat yang luar biasa. Dari pada harus bergantung pada obat-obatan, minuman alami seperti teh hijau ini jauh lebih murah dan aman untuk dikonsumsi. Sudah minum teh hari ini?

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger