Langsung ke konten utama

Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Pasta Gigi



Mengatasi Komedo dengan Menggunakan Pasta Gigi

Komedo… tahukah kamu apa itu komedo? Pernahkah kamu bermasalah dengan komedo? Hampir semua orang di dunia ini mempunyai masalah dengan komedo. Mulai dari yang berusia remaja atau belasan tahun hingga mereka yang dewasa yang berusia empat puluhan tahun masih saja bermasalah dengan komedo. Meskipun sudah rajin cuci muka setiap pagi dan sore, komedo belum juga hilang dari wajah. Bahkan tidak sedikit orang yang melakukan perawatan untuk terbebas dari komedo. Mulai dari menggunakan bahan – bahan kosmetik yang dijual umum dipasaran, pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan, hingga pergi ke dokter ahli kulit agar terbebas dari komedo yang selalu setia hadir di hidung kita.
Sobatku semua, kalian pasti mengenal pasta gigi kan? Setiap hari, minimal dua kali sehari kita selalu ketemu dan menggunakan pasta gigi untuk menggosok gigi kita. Dari pasta gigi yang biasa saja hingga pasta gigi yang khusus untuk pemutih gigi, gigi sensitive dan lain sebagainya.
Sobat, setelah saya membaca beberapa artikel di internet secara tidak sengaja saya menemukan sesuatu yang mengejutkan saya. Yakni pasta gigi ternyata menurrut sebagian orang dapat digunakan untuk menyingkirkan komedo dari hidung kita. Kalau pasta gigi untuk menghilangkan bekas jerawat saya memang pernah dengar dan pernah coba juga tapi karena malas dan seringkali lupa, maka hasilnyapun tidak ada. Kalau pasta gigi untuk mengatasi komedo, baru kali ini saya mengetahuinya bahwa pasta gigi juga dapat menghilangkan komedo. Makanya sekarang saya coba share ke teman – teman. Bagaimana ya caranya untuk menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi, cek yukkk…
Yang pertama harus dilakukan adalah memilih pasta gigi yang tepat. Karena jika salah memilih pasta bisa jadi tidak terbebas dari komedo tetapi mendapat masalah lain karena kulit wajah termasuk jenis kulit yang sensitive dibanding kulit tubuh kita di area lain. Untuk menghindari hal itu pilihlah pasta gigi yang berwarna putih bukan yang sejenis gel yang bening.  Selain bukan yang sejenis gel, pilihlah yang standar atau yang tanpa tambahan formula lain untuk gigi, misalnya pemutih gigi atau untuk gigi sensitf. Dan kalau memungkinkan sebaiknya pilih yang berasa mint karena akan sangat membantu mengatasi komedo.
Seperti yang saya katakan di awal tadi bahwa ternyata banyak orang yang menggunaka pasta gigi untuk  mengatasi komedo. Tetapi cara ini tidak dianjurkan oleh dokter kulit. Tetapi mengapa pasta gigi dapat digunakan untuk mengatasi komedo karena pasta gigi mengandung bahan – bahan yang dapat mengeringkan pori – pori yang terinfeksi. Tetapi pasta gigi juga mengandung bahan yang lain, yang mungkin juga dapat menyebabkan alergi, oleh karenanya sebaiknya berhati – hati dalam mencoba cara ini.
Setelah memilih pasta gigi yang sesuai, langkah selanjutnya yaitu cuci dan keringkan wajah dengan menggunakan air hangat dan gunakan sabun muka yang biasa dipakai setiap hari. Setelah wajah bersih dan kering, oleskan pasta gigi pada daerah yang mengandung komedo seperti hidung atau dagu. Kemudian biarkan pasta giginya mongering selurhnya. Kemudian, gosok dengan lembut agar komedo ikut terangkat dari pori – pori. Setelah itu wajah dicuci dan dikeringkan lagi.
Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, bisa ditambahkan garam pada pasta gigi yang akan digunakan.  Caranya tidak jauh berbeda dengan cara awal tadi, yakni cuci wajah dengan air hangat dengan menggunakan sabun pembersih yang biasa dipakai kemudian keringkan. Campurkan  sedikit  pasta gigi dengan sedikit garam. Jika campurannya terlalu kental, bisa ditambahkan dengan sedikit air untuk mengencerkannya. Gosokkan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama sekitar 5-10 menit. Dengan lembut gosokkan campuran tersebut disekitar area yang berkomedo.  Kemudian bersihkan dengan pembersih wajah seperti biasa. Lalu keringkan dan kemudian gunakan pelembab yang biasa digunakan.
Catatan
Harus diingat bahwa ketika menggunakan pasta gigi untuk menyingkirkan komedo, wajah kita harus selalu dalam keadaan lembab. Dan sebagai alternative, garam bisa juga diganti dengan baking soda. Sebelum menggunakan pelembab yang biasa kalian gunakan, kalian juga bisa menggosok wajah dengan menggunakan es batu agar pori – pori dapat tertutup dan mencegah bakteri masuk ke dalam pori – pori  sehingga wajah akan selalu bersih. Jika kulit anda sensitive, sebaiknya jangan mencoba cara ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Cara Menghilangkan Keloid

Makanan Yang Menaikkan Trombosit