Manfaat yang mengejutkan dari minyak zaitun



Manfaat yang mengejutkan dari minyak zaitun

Pada suatu pagi saat ngobrol bersama dengan teman, kita saling bercerita dari hal yang sepele yang sampai pada akhir membahas tentang penyakit. Saat itu beliau menceritakan beberapa penyakitnya, yakni asam urat dan kolesterol. Yang sudah cukup lama dideritanya tetapi saat ini sudah lumayan membaik. Karena penasaran jadi saya tanyakan bagaimana caranya kok bisa jadi lebih baik dari sebelumnya. Dan beliau pun bercerita mengenai cara menormalkan kolesrerolnya.

Jadi sobat, tulisan kali ini adalah sebuah pengalaman dari seorang teman yang berhasil menurunkan kadar kolesterolnya. Temanku tersebut mendapat info dari temannya bahwa untuk melunturkan lemak jahat yang ada dalam tubuhnya, beliau dianjurkan untuk mengkonsumsi minyak zaitun setiap hari. Kemudian beliau pun segera bergegas untuk membeli minyak zaitun. Kebetulan yang dibeli adalah minyak zaitun yang berbentuk pil jadi tinggal menelan saja. Berhubung temanku tersebut memiliki penyakit maag jadi kapsulnya di buka dan isi minyak zaitunnya dituangkan ke sendok baru kemudian diminum sebanyak 2 kali sehari.

            Setelah selama beberapa hari mengkonsumsi minyak zaitun sebanyak sehari 2 kali dengan teratur, kemudian teman saya tersebut mencoba untuk memeriksakan kondisi tubuhnya terutama kolesterol yang dideritanya. Dan ternyata beliau mendapatkan hasil yang mengejutkan, kandungan kolesterolnya menurun. Itu adalah hasil yang sangat memuaskan dan menyenangkan baginya. Dan beliau pun tetap mengkonsumsi minyak zaitun hingga sekarang. Ternyata minyak zaitun mampu melunturkan lemak – lemak jahat yang ada dalam tubuh kita.

Dari kisah teman saya tersebut, saya jadi tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang minyak zaitun ini. Lalu saya pun mencari segala informasi mengenai minyak zaitun ini. Sobat ternyata dari sekian banyak yang saya baca, semua menyatakan bahwa minyak zaitun mempunyai banyak sekali manfaat yang mengejutkan bagi kesehatan tubuh kita. Dan ternyata tidak hanya menyehatkan tubuh tetapi juga dapat mempercantik tubuh terutama kaum hawa.

Banyak hal yang dapat dilakukan oleh Minyak zaitun, diantaranya adalah :
·         Mencegah stroke dan serangan jantung,
·         Membantu mengurangi kadar LDL/lemak jahat dalam tubuh sehingga kadar LDL menjadi normal,
·         Mengurangi nafsu makan,
·         Mengurangi resiko jantung koroner terutama bagi wanita,
·         Menyembuhkan dan bahkan mengurangi jerawat,
·         Melindungi sel darah merah,
·         Mengobati kulit yang terbakar akibat panas matahari
·         Membantu melawan kanker payudara,
·         Meningkatkan daya ingat,
·         Menjaga bibir tetap halus dan lembut,
·         Menjaga kesehatan rambut,
·         Menjaga kesehatan sampai tua,
·         Mencegah kulit kepala menjadi kering,
·         Sebagai sabun bagi kulit sensitive,
·         Bisa menghilangkan cat yang menempel di kulit,
·         Melembabkan kulit,
·         Mencegah penuaan dini,
·         Membantu mencegah penyumbatan pori – pori, atau jerawat,
·         Mencegah kulit menjadi kendor,
·         Menghaluskan dan melembabkan kulit kaki yang kasar,
·         Menurunkan tekanan darah.
·         Dapat mengurangi selulit.
·         Meningkatkan keindahan rambut hitam,
·         Mencegah rambut rontok dan rusak,
·         Membunuh kutu rambut,
·         Mencegah rambut beruban,
·         Menghitamkan bulu mata dan alis,

Ternyata banyak juga manfaat dari minyak zaitun ini terutama untuk kesehatan tubuh kita. Jadi alangkah baiknya jika kita mengkonsumsi minyak zaitun atau menyediakan minyak zaitun di rumah. Bagi yang ingin sehat, dapat mengkonsumsi minyak zaitun, bagi yang ingin diet, ingin menjadi cantik dan menjaga penampilan, sebaiknya mulailah mengkonsumsi minyak zaitun karena ternyata banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger