Cara Mengatasi Tangan Yang Berkeringat

Hai guys pernah mengalami yang namanya tangan berkeringat gak? Atau mungkin salah satu teman atau keluarga kalian ada yang mengalami tangan yang selalu berkeringat? Aku yakin pasti keadaan ini sangat mengganggu bagi kalian yang mengalaminya. Kalian harus selalu membawa tisu atau sapu tangan ke mana – mana untuk mengusap tangan kalian yang selalu berkeringat. Sungguh keadaan yang benar – benar tidak nyaman bukan? Tetapi ada kabar baik untuk kalian yang mengalami keadaan yang tidak menyenangkan ini. Saat ini telah ditemukan beberapa solusi untuk mengatasi masalah tangan yang berkeringat bahkan berlebih. Jika kamu menggunakan salah satu cara yang akan dibahas nanti maka kamu akan dapat hidup dengan nyaman tanpa ada lagi gangguan tangan yang basah karena keringat. Cara – cara yang akan dibahas nanti merupakan cara yang sederhana dan efektif serta dengan bahan yang mudah ditemukan dan juga aman untuk kalian. Dan kalian pasti bisa menerapkannya tanpa menemui kesulitan apapun.
Tangan dengan keringat berlebih secara medis dikenal sebagai palmar hyperhidrosis yang ternyata sangat umum dialami oleh jutaan orang di seluruh dunia. Bagi sebagian besar orang menganggap remeh masalah tangan yang berkeringat ini disebabkan karena ketidaktahuan mereka akan cara mengatasi masalah ini. Mungkin beberapa cara yang akan kita bahas ini akan dapat bermanfaat bagi kalian yang mempunyai masalah dengan tangan yang selalu basah. Cara – cara ini tergolong mudah dan aman untuk dilakukan setiap hari. Kalian hanya perlu memilih mana yang paling mudah dan simple untuk digunakan.
Terjadinya tangan yang basah atau terlalu banyak keringat disebabkan oleh hal yang sama dengan keringat yang berlebih di daerah tubuh yang lainnya. Saraf kelenjar keringat bekerja terlalu aktif dan menstimulasi kelenjar keringat untuk memproduksi keringat dalam jumlah besar. Tingkat keekstriman dari telapak tangan yang berkeringat berbeda – beda dari orang yang satu dengan orang yang lain.
Dan ternyata gangguan emosional juga memberikan pengaruh terhadap banyak sedikitnya keringat yang diproduksi oleh kelenjar keringat terutama di daerah tangan. Jika hal ini terjadi pada kalian, akan lebih baik jika kalian menghubungi orang yang lebih ahli dalam bidang ini.
Cara – cara mengatasi tangan yang berkeringat secara alami
– Bedak Talek
Taburkan bedak talek di telapak tangan kalian yang bermasalah dengan keringat. Bedak talek akan mengeringkan telapak tangan kalian yang basah karena keringat dalam waktu beberapa saat. Dengan cara ini kamu harus menaburkan bedak talek selama beberapa kali di telapak tangan kalian dalam waktu sehari.
– Cuka dan Air
Campurkan beberapa tetes cuka dengan sebaskom air dan kemudian rendamlah tanganmu yang bermasalah ke dalam campuran tersebut selama sekitar setengah jam. Karena cuka merupakan astringen sehingga cuka dapat mengecilkan pori – pori di tanganmu sehingga dapat mengurangi keringat berlebih di tanganmu. Cuka juga bisa membantu menyeimbangkan keasaman/Ph kulit. Jika cara ini dapat membantu, kamu dapat merendam tanganmu dalam cairan tersebut selama beberapa kali setiap minggu.
– Teh
Teh juga merupakan astringen dan juga merupakan anti bacterial. Masukkan satu atau lebih teh celup ke dalam air mendidih dan biarkan air tersebut menjadi dingin dengan sendirinya. Kemudian tuangkan air teh tersebut ke dalam baskom kemudian rendam tanganmu didalam cairan tersebut selama 15 sampai 20 menit. Lakukan ini setiap hari dan jika ada noda teh di tanganmu hentikan pemakaiannya.
– Antiperspirant Gel
Antiperspirant bukanlah nama yang asing untuk kita kan. Kita sering sekali mendengar kata – kata tersebut dimana saja. Ternyata antiperspirant tidak hanya berguna untuk mengatasi bau badan saja tetapi juga bisa dipakai untuk mengatasi keringat yang berlebih di tangan. Tetapi karena tidak ditujukan untuk mengatasi masalah keringat berlebih di tangan maka bentuk atau pun kemasan dari antiperspirant ini menjadi sulit untuk diaplikasikan di telapak tangan. Untuk dapat menggunakan antiperspirant ini sebagai alat untuk mengatasi kelebihan keringat di tangan maka sebaiknya carilah antiperspirant yang berbentuk gel sehingga bisa digosokkan di atas tangan dan akan menjadi penghalang keringat. Kamu dapat menggosok tanganmu dengan gel ini beberapa kali dalam sehari atau sebanyak yang diperlukan.
Itulah tadi ulasan tentang beberapa cara alami untuk mengatasi tangan dengan keringat berlebih. Cara – cara di atas memang sederhana dan mudah dilakukan tetapi cara ini terbukti telah membantu membantu banyak orang mengatasi keringat berlebih di telapak tangan. Silahkan dicoba terlebih dahulu salah satu dari cara di atas dan temukan cara yang paling efektif untuk kalian pakai. Selamat mencoba dan semoga berhasil… salam sehat….

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger