Cara menghilangkan bau kaki yang mengganggu

Cara menghilangkan bau tidak sedap di kaki

Tidak sedikit orang mempunyai kaki yang berbau kurang sedap. Dan sangat ingin sekali menghilangkan bau tidak sedap tersebut. Bagaimana dengan anda? Apakah anda salah satu di antaranya? Kali ini saya mau mencoba membahas sedikit tentang cara menghilangkan bau tidak sedap di kaki kita. Yang jika tidak kita hilangkan atau kurangi akan membuat kita kurang percaya diri.

Mari kita lihat apa saja yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau kaki yang kurang sedap, diantaranya adalah:

1. Gosok kakimu
Saya yakin pasti teman semua selalu membersihkan kaki terutama ketika mandi. Tetapi untuk mempertegas lagi, bersihkan kaki anda dengan menggunakan sabun anti bakteri. Bersihkan seluruh permukaan kaki termasuk sela - sela jari kaki dengan menggunakan waslap, sikat atau alat khusus untuk menggosok kaki. Lakukan setiap hari.

2. Keringkan kakimu
Setiap kali kaki kita basah sebaiknya kaki kita secepatnya kita keringkan seluruhnya tidak hanya dibagian tertentu atau yang paling sering di bagian telapak kaki saja dengan cara mengeringkannya di keset kamar mandi. Mulai sekarang, keringkan kakimu seluruhnya termasuk sela - sela jari kaki. Karena jika kakimu masih basah atau lembab maka bakteri akan berkembang biak dengan subur di tempat yang lembab atau basah tersebut. Yang akhirnya akan membuat kakimu menjadi berbau tidak sedap. Oleh sebab itu keringkan kakimu dengan benar sehingga bakteri tidak akan berkembang biak. 

3. Gunakan hand sanitizer.
Sudah pernah dengar hand sanitizer kan? Hand sanitizer adalah bahan yang digunakan untuk membersihkan tangan dari kuman sehingga tangan menjadi bersih. Nah sekarang hand sanitizer ini tidak hanya digunakan untuk membersihkan tangan saja, tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan kaki kita dari kuman. Karena selain memberikan aroma yang harum, hand sanitizer ini juga bisa menghambat atau bahkan bisa membunuh pertumbuhan bakteri.

4. Gunakan antiperspirant.
Jenis yang sama dengan antiperspirant yang kamu gunakan di ketiakmu juga bisa digunakan di kakimu. Pastikan saja untuk menggunakan titik yang berbeda di setiap area. Gunakan ini di kaki yang bersih dan kering di malam hari, kemudian kenakan kaos kakimu dan sepatumu seperti biasa di pagi hari.

Hal ini akan membantu menjaga kakimu tetap kering dan segar selama sehari. Antipersirant sebenarnya bereaksi dengan electrolit yang terkandung dalam keringat untuk membentuk gel plugs yang menghalangi timbulnya keringat. Karena kaki mempunyai 250.000 kelenjar keringat. Jangan gunakan tepat sebelum pergi atau kamu akan terpeleset.

6. Gosok kakimu dengan bedak
Lakukan hal ini di sela - sela jari kakimu juga. Ini adalah yang terkandung dalam bedak kaki dan spray kandung untuk melawan bau kaki yang tidak sedap. Ini termasuk astringent jadi ini akan mengeringkan kakimu. Baking soda, ini akan menghasilkan alkaline yang tidak ramah terhadap bakteri. Ini akan membantu menyerap keringat. 

Teman itulah tadi sedikit cara untuk mengurangi bau di kaki yang kurang sedap. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger