Langsung ke konten utama

Menghilangkan rambut di ketiak secara alami

Menghilangkan rambut di ketiak bisa jadi sangat susah dan mengganggu. Bercukur atau menggunakan krim penghilang rambut memberikan solusi cepat, tetapi hanya sementara karena kamu harus mengulangi proses yang sama dalam waktu beberapa hari ke depan. Menggunakan gula adalah proses menghilangkan rambut secara alami dengan menggunakan bahan gula yang bisa kamu buat sendiri dengan mudah dengan menggunakan bahan yang ada di rumah. Prosesnya menggunakan pasta atau adonan alami yang terbuat dari bahan - bahan yang ada di dapur. Hal ini berbeda dari waxing karena ini tidak sakit, hasilnya dapat bertahan selama 4 minggu. Seperti waxing, cara ini menghilangkan rambut sampai ke akarnya.

Bahan yang dibutuhkan:
  • 2 cangkir gula putih
  • 1/4 cangkir jus lemon
  • 1/4 cangkir air


Langkah:
  1. Peras 2 lemon dan saring untuk menghilangkan bulir lemon dan bijinya. (Kamu bisa menggunakan konsentrat jus lemon selain lemon segar.)
  2. Campur gula, jus lemon dan air di dalam panci dan panaskan dengan api sedang. Tetap aduk campurannya agar tidak gosong atau lengket di dasar panci.
  3. Setelah campuran mulai mendidih, kecilkan api. Biarkan mendidih selama 20 menit. Tetap awasi campuran gula sampai berubah warna dan semakin gelap. Ketika campuran gula sudah berwarna kuning gading, angkat dari kompor dan biarkan dingin selama 15 menit.
  4. Siapkan kulit ketiak dengan menggunakan lotion pembersih dan gunakan bedak bayi. Bedak bayi membantu pasta gula tadi lebih menempel ke rambut dan sedikit menempel di kulit.
  5. Ambil sedikit campuran gula dengan jari tangan dan kepal - kepal sehingga membentuk bola dan menghasilkan panas yang cukup untuk mempermudah pemakaian.
  6. Gunakan campuran ini di kertas tipis di atas kulit ketiak dengan arah yang berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Kamu juga dapat menggunakan pisau tumpul atau sepotong kayu untuk menggunakan campuran tersebut.
  7. Letakkan kain di atas campuran dan tekan dengan lembut. Tarik kainnya dengan cepat dengan arah yang sama dengan arah pertumbuhan rambut untuk menghindari kerusakan jaringan rambut. Hal ini memberikan hasil yang lama dan menghindari pertumbuhan rambut.
  8. Ulangi proses tersebut sampai kamu menghilangkan semua rambutnya.
  9. Gunakan kain basah untuk membersihkan ketiakmu. Campuran gula tersebut akan mudah dibersihkan dengan air.

Tips dan peringatan:
  • Rambut di ketiak harus 1/4 inchi panjangnya.
  • Pemberian campuran gula akan siap hanya ketika campuran tersebut berubah warna menjadi kuning gading. 
  • Jika kamu membersihkan dengan campuran yang belum berubah warna, hasil akhirnya akan terlalu lengket untuk dipakai. 
  • Simpan sisanya di tempat kedap udara untuk pemakaian selanjutnya. 
  • Panaskan dalam microwave selama sekitar 10 detik ketika akan digunakan sehingga campuran ini akan hangat tapi tidak panas.
Selamat mencoba...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan