Info efek samping dari teh hijau

Apakah kamu suka minum teh? Teh apa yang paling sering kamu minum? Sudah pernahkah minum teh hijau? Teh hijau rasanya tidak kalah enak dengan teh biasa. Dan ternyata selain memberikan manfaat bagi tubuh kita, teh hijau juga dapat memberikan efek samping yang kurang baik bagi tubuh kita.

Efek samping dari teh hijau memang tergolong jarang bagi orang dewasa yang mengkonsumsinya dengan cukup. Bagi mereka yang minum teh hijau secara teratur dan tidak berlebih akan merasakan efek yang baik bagi tubuh mereka. Tapi ternyata bagi sebagian orang, teh hijau mempunyai beberapa efek negatif.

Di antaranya adalah sebagai berikut:

Sakit perut dan konstipasi
Tanin dari teh hijau dapat meningkatkan zat asam dalam perut. Jadi, jika kamu minum teh hijau sebelum makan, maka hal ini mungkin akan menyebabkan kamu merasa sakit perut, rasa mual, atau konstipasi. Akan lebih baik jika kamu minum teh hijau setelah makan atau disela -sela makan. Orang -orang yang menderita radang lambung atau asam harus extra hati - hati terhadap teh hijau ini. Tetapi jika hal ini terus - menerus menyebabkan sakit perut, ketika minum teh hijau bisa ditambahkan dengan susu sehingga dapat mengurangi efek samping dari teh hijau itu sendiri.

Caffeine
Teh hijau mempunyai lebih sedikit kafein daripada kopi atau teh hitam, tetapi teh hijau masih mengandung kafein. Minum terlalu banyak teh hijau dapat menyebabkan intoleransi kafein dan kelebihan dosis mineral. Jumlah kafein yang sesuai dalam sehari adalah kurang dari 200mg. Terlalu banyak kafein dapat menyebabkan efek sebagai berikut; sakit kepala, susah tidur, mual, diare, detak jantung yang tidak beraturan, jantung yang bergetar, pusing, dan telinga berdengung serta bisa juga berinteraksi dengan beberapa pengobatan.

Interaksi Obat
Jika kamu sedang dalam perawatan dan minum obat, kamu harus memeriksa untuk memastikan bahwa tidak ada interaksi obat dengan teh hijau.

Itulah sedikit ulasan mengenai efek samping dari teh hijau. Jadi meskipun teh hijau dapat memberikan efek positif terhadap tubuh kita, ternyata teh hijau juga mempunyai efek yang kurang bagus bagi tubuh kita. Oleh sebab itu kita harus pintar memilih waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya dan juga tentu dalam jumlah yang tepat dan tidak berlebih. Semoga sedikit informasi ini dapat berguna bagi teman semua...







0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger