Cara Meninggikan Badan Dengan Olah Raga

Cara meninggikan badan itu tidak hanya tentang makanan. Tetapi juga gerak tubuh alias olah raga. Lalu, olah raga apa yang bagus untuk menambah tinggi badan?

Pada dasarnya semua olah raga itu baik untuk kesehatan tubuh. Tentang tinggi badan, faktor penentunya memang tinggi badan dari kedua orang tua kita, alias itu bersifat genetis. Lalu, apa yang bisa kita lakukan kalau kebetulan kita dilahirkan dari orang tua yang tubuhnya tidak tinggi?

Seperti tadi, penentunya memang keturunan. Nah, ada faktor lain yang juga mempengaruhi tinggi badan, yaitu makanan, dan olah raga. Makanan berkait dengan zat dan mineral yang bisa memicu hormon pertumbuhan tubuh. Baca ini dulu gih: Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan

Dan, yang akan kita bicarakan di sini, olah raga. Hmmm, olah raga apa yang bisa membuat badan lebih tinggi ya?

olah raga untuk meninggikan badan

Berolahraga secara rutin.

Gerakan fisik sangat diperlukan untuk memperlancar proses pertumbuhan tulang. Oleh sebab itu, mulailah berolahraga secara rutin agar tubuh Anda bisa tinggi. Adapun olahraga yang ampuh meninggikan badan, yakni:

  • Renang. Olahraga renang memerlukan pergerakan tulang dan otot yang dapat menstimulasi pertumbuhan tulang manusia.
  • Basket. Lihatlah para pemain basket nasional maupun internasional. Semuanya bertubuh tinggi karena dengan main bola basket, pemain harus bergerak aktif dan melompat untuk memasukkan bola ke dalam ring.
  • Senam. Gerakan kaki, tangan, dan anggota tubuh lainnya pada senam dapat menjaga kelenturan tubuh dan memperkuat tulang manusia sehingga pertumbuhannya bisa semakin cepat.
    Menjaga postur tubuh

Menjaga postur tubuh

Hal yang tidak kalah pentingnya dalam proses peninggian badan adalah menjaga postur tubuh. Faktanya, postur tubuh juga mempengaruhi pertumbuhan tulang lho. Bagi Anda yang bekerja atau beraktivitas seharian di depan komputer, usahakan jangan membungkuk. Posisi tubuh Anda harus tegak lurus agar kesehatan dan kekuatan tulang terjaga. Jika terasa pegal, lakukan gerakan stretching. Di samping postur tubuh saat duduk, perhatikan juga saat membawa beban berat, misalnya tas. Sebaiknya gunakan tas ransel agar pertumbuhan tulang seimbang. 

Bagaimana dengan suplemen peninggi badan?

Tidak semua suplemen itu sebagus iklannya. Jika kamu ingin mengkonsumsi suplemen untuk menambah tinggi badan, sebaiknya konsultasi lebih dahulu dengan dokter deh… Dari pada mengeluarkan sejumlah uang padahal cuman mencoba.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger