Pengobatan Demam Berdarah

Pengobatan Demam Berdarah | Kalau dilihat kenyataan bahwa DBD atau demam berdarah bisa mengakibatkan kematian penderitanya, agak aneh kalau dikatakan bahwa tidak ada pengobatan khusus untuk demam berdarah. Yang selama ini disebut sebagai pengobatan demam berdarah sebenarnya adalah mengurangi rasa sakit yang dialami pasien sambil memulihkan kondisinya. Perawatan medis yang tepat oleh dokter dan perawat yang berpengalaman sering kali berhasil menurunkan angka kematian sampai bisa kurang dari 1%.

Supaya pasien DBD lebih cepat pulih, sangat disarankan agar yang bersangkutan:

  • Mendapatkan banyak istirahat
  • Minum banyak cairan
  • Minum obat untuk mengurangi demam

Yang sebaiknya tidak dilakukan adalah tidak menggunakan aspirin atau Acetaminophen untuk mengurangi rasa nyeri, atau obat-obatan penghilang nyeri lainnya.

Untuk gejala demam berdarah yang parah, pasien sampai shock dan koma, pengobatan yang dibarengi dengan penggantian cairan elektrolit tubuh dapat menyelamatkan nyawa.

Meski demikian, selain perawatan dari dokter di rumah sakit, direkomendasikan juga pengobatan demam berdarah alami dengan tanaman obat.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger