Masker Alami Supaya Kulit Tidak Kusam

Di pasaran tersedia banyak sekali produk kosmetik berupa masker untuk membuat kulit terlihat lebih cerah. Kalau anda tidak ingin tergantung dengan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia, sementara anda juga kepingin memiliki wajah yang cerah dan segar, tidak kusam, anda punya pilihan beragam bahan masker alami yang aman digunakan untuk menjaga kesegaran dan kecerahan kulit anda. Dan yang terpenting, bahan-bahan masker ini alami.

Gunakanlah bahan-bahan alami berikut ini sebagai pelengkap dari perawatan kulit anda sehari-hari.

Berikut beberapa pilihan bahan alami untuk membuat masker.

kulit segar dan sehat1. Yogurt
Kandungan alami yogurt dapat melenyapkan kotoran dan minyak pada kulit. Untuk kulit berminyak, oleskan yogurt tawar pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Sifatnya yang mendinginkan dapat menenangkan kulit.

Masker dari yogurt juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Caranya yaitu dengan mencampur yogurt dengan rajangan almond atau oatmeal dan oleskan pada wajah. Setelah agak kering, lakukan pijatan dengan gerakan memutar yang lembut.

2. Madu dan lidah buaya
Kedua bahan alami ini mampu membantu mengenyahkan problem jerawat. Madu memiliki sifat antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat. Sedangkan lidah buaya berperan sebagai antiperadangan yang meringankan kemerahan akibat jerawat. Gunakan kombinasi satu sendok makan madu dengan dua sendok makan getah lidah buaya pada wajah. Oleskan dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Labu
Labu mengandung zinc yang melawan minyak dan kusam pada wajah. Labu juga mengandung enzim buah yang mengangkat sel kulit mati tanpa menggunakan scrub.

Campurkan dua sendok makan labu segar yang telah diparut halus dengan satu putih telur, satu sendok teh perasan air lemon dan satu sendok teh air tomat. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, hindari masker mengenai mata, dan biarkan 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Hehe, semoga dengan bahan-bahan alami yang anda gunakan sebagai masker tadi, kulit anda tampil lebih cerahm segar, dan sehat.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger