Tips Memilih Produk Pemutih Kulit

Tips Memilih Produk Pemutih Kulit | Ingin kulit anda putih sehat bersinar? Ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit tapi malas dengan segala keribetan menyiapkannya? Karena musti beli, memilih, memarut, lama menunggu, efeknya kurang terasa, dan macam-macam alasan orang enggan memakai pemutih kulit alami. Padahal, mau seribet apapun, yang alami itu lebih baik loh? Anda pasti tahu itu, kan?
Ok, kalau anda masih ngeyel menggunakan produk pemutih kulit dari pabrik alias kosmetik itu, boleh juga kog. Toh tidak semua produk pemutih kulit itu berbahaya. Memilih produk pemutih kulit yang aman, murah, dan memberi hasil baik itu yang susah. Hmmm, ok, inilah tips memilih produk pemutih kulit supaya anda tidak terjebak iklan, atau yang paling parah kulit anda rusak karena penggunaan produk pemutih yang tidak sesuai dengan kulit anda.
wanita, pemutih kulit, amankah?Cara Memilih Produk Pemutih Kulit Yang Aman:
1. Lihat kandungan dan dosis zat kimia dalam produk tersebut, apakah cukup aman untuk kulit atau tidak. Jika kadar kandungan zat tersebut melebihi dosis, bisa berbalik merusak kulit. Misalnya, kandungan hydroquinone berlebihan bisa meng-akibatkan kanker kulit. Ibarat api, kecil menjadi teman, namun ketika besar bisa menjadi lawan.
Yang paling penting adalah pemakaian produk pemutih berbahan kimia tertentu jangan pernah melewati batas waktu selama tiga bulan. Karena jika masa tersebut terlewati, selain akan menjadi ketergantungan, efeknya pun akan lebih besar bagi kulit.
Hal itu terjadi karena kerja pertama pemutih kulit adalah menghancurkan epidermis atau lapisan kulit teratas dari wajah. Krim pemutih juga sering dipakai untuk menghilangkan flek-flek hitam akibat terlalu sering terpanggang matahari. Namun, jika krim ini bertabrakan dengan sinar matahari dapat menimbulkan iritasi atau malah membuat kulit semakin hitam.
2. Perhatikan jenis produknya. Pada dasarnya penggunaan produk pemutih juga tergantung dari jenis kulit Anda. Jika kulit Anda kering, maka sebaiknya gunakan pemutih berbentuk krim, sedangkan jika kulit Anda berminyak, maka gunakan pemutih jenis lotion.
3. Sebelum menggunakannya di wajah, tes dulu di belakang telinga Anda. Karena daerah inilah yang memiliki indikasi jenis kulit yang sama dengan kulit wajah. Jangan mencobanya di punggung tangan seperti yang selama ini banyak diinformasikan. Karena jenis kulit tangan berbeda dengan jenis kulit wajah.
4. Pilihlah pemutih wajah yang tidak menggunakan parfum atau pengharum, bagi Anda yang alergi akan sesuatu.
5. Jangan pernah menggunakan produk pemutih yang berbahan dasar zat kimia lebih dari tiga bulan. Karena setelah melewati tahap tersebut, proses regenerasi atau perbaikan kulit akan lebih sulit.
6. Pemakaian produk pemutih kulit hanya untuk mengembalikan kulit yang menghitam karena terkena sinar matahari atau karena kehamilan (melasma, atau berubah warna karena kulit mengembang).
Ok, bagaimana? Masih mau pakai pemutih kulit produksi pabrik berbahan kimia? Pakai pemutih kulit yang alami saja wis…. Hehe, sehitam apapun kulit anda, kalau anda berpembawaan baik, anda tetap menarik kog. Keceriaan, keterbukaan, sikap positif, percaya diri, supel, luwes, itu sudah cukup membuat pria tertarik pada anda. Cantik dan berkulit putih tapi wawasan cupet, maka pria akan menganggap anda hanya layak di tempat tidur, lain tidak. Maaf, hehe….









0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger