Langsung ke konten utama

Cara Memutihkan Kulit Alami

Mengapa banyak orang mencari cara memutihkan kulit? Apakah anda juga termasuk orang yang ingin memiliki kulit putih? Tahukah anda penyebab utama mengapa ada kulit berwarna gelap, putih, kuning, atau cenderung kemerahan? Hmmm, yang utama memang pigmen warna kulit, yang kurang lebih sama dengan pigmen penentu warna rambut kita. Maka tidak heran kalau kulit orang tua kita gelap, maka kecenderungan kita juga akan berkulit gelap akan semakin besar.
Selain faktor genetis alias keturunan di atas, penyebab kulit hitam atau gelap, antara lain adalah paparan sinar matahari, hmmm, ini agak sulit menghindarinya, karena kita berada di negara tropis yang notabene sepanjang tahun mendapat anugerah siraman sinar matahari tanpa henti. Jika aktivitas kita lebih sering berada di dalam ruangan, tanpa perlindungan khusus, maka rasanya sulit kulit kita putih, meski pada dasarnya anda berkulit putih. Paparan sinar matahari bisa membuat kulit menjadi gelap dan kusam. Lihat saja kulit anda setelah berenang, bisa pecah-pecah mengelupas itu kulit.cara memutihkan kulit alami

Kemungkinan lain penyebab kulit hitam adalah proses operasi. Tentu ini parsial saja, alias kulit hanya hitam di bagian yang dioperasi. Setelah kulit pulih dari luka operasi pun, warna kulit belum bisa pulih kembali warnanya. Yang pernah melahirkan dengan jalan operasi Cesar pasti paham maksud saya. Meskipun lebih banyak kulit hitam bekas operasi ini berada di lokasi yang tertutup, tak pelak sebagian orang tetap merasa kurang nyaman dengan perbedaan warna kulit ini.
Ok, setelah mengetahui penyebab kulit hitam di atas, sekarang apa sih tips cara memutihkan kulit secara alami? Berikut ini tipsnya:

1. Toner Alami dari Lemon dan Madu
Lemon dan Madu merupakan satu perpaduan bahan alamiah yang dipercaya mampu untuk meningkatkan warna kulit kita menjadi cerah dan putih. Dengan kandungan alami yang ada di dalamnya, lemon dan madu memang dipercaya sebagai bahan yang paling ampuh untuk memutihkan kulit secara alami. Selain itu dengan mengandung nutrisi serta keasaman yang baik untuk wajah, maka pH kulit anda pun bisa dipertahankan dan mencegah terjadinya penuaan diri serta flek hitam pada wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh lemon, 2 sendok teh madu dan air. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih lalu kocok sampai merata.
2. Pengelupasan Kulit Alami
Campuran antara lemon dan kulit juga bisa berfungsi sebagai toner yang berkhasiat untuk pengelupasan kulit secara alami. Sel-sel kulit mati akan terangkat secara alami, disaat yang bersamaan sel kulit baru akan tumbuh. Madu dan lemon memang memiliki fungsi yang berlainan namun tetap untuk membuat wajah kita lebih baik lagi. Lemon berkhasiat untuk mengurangi minyak pada wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Sedangkan madu lebih berfungsi sebagai anti bakteri dan membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan 2 sendok oetmeal, 2 sendok terh sari lemon dan 1 sendok teh madu. Kemudian campurkan hingga menyerpai bentuk pasta. Setelah itu usapkan campuran tersebut pada wajah anda dan diamkan selama 5 menit. Bilaslah dengan air hangat agar kulit terasa lebih segar.
3. Masker Wajah
Masker Wajah merupakan salah satu cara terbaik untuk memadukan beberapa bahan alamiah seperti madu dan lemon untuk memutihkan dan menyegarkan wajah kita. Campuran nutrisi dua bahan alamiah ini juga memiliki begitu banyak khasiat terutama sebagai nutrisi kulit yang membuat wajah kita setingkat lebih putih dan wajah kita terasasa lebih lembab dan tidak kering. Untuk menggunakan masker dari lemon dan madu ini, caranya adalah campurkan satu sendok sari lemon, satu sendok makan madu, alpukat yang telah dihaluskan dan oatmeal secukupnya. Oleskan campuran bahan tersebut pada wajah dan biarkan hingga mengering sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air yang hangat.
Bagaimana? Silahkan mencoba cara memutihkan kulit alami di atas. Semoga anda mendapatkan kulit yang putih, (tapi jangan putih sapi ya…)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan