Langsung ke konten utama

Vitamin Untuk Rambut

Vitamin Untuk Rambut | Ingin memiliki rambut hitam dan sehat mengkilap? Baca informasi mengenai vitamin untuk rambut berikut ini supaya anda mengetahui vitamin apa saja yang dibutuhkan  oleh rambut anda supaya bisa tumbuh dengan subur dan sehat tanpa perlu melakukan perawatan khusus di salon yang berbiaya mahal.
Sebagaimana yang kita ketahui, sebagai salah satu bagian tubuh, kesehatan rambut terkait erat dengan kesehatan tubuh kita secara keseluruhan. Jika badan kita sehat, memperoleh asupan makanan yang sehat, berolahraga dan beristirahat yang cukup, maka rambut juga akan sehat. Memang untuk beberapa kasus tertentu, rambut tetap memerlukan perlakuan khusus. Nah, vitamin untuk rambut mempunyai peran penting untuk menjaga kondisi kesehatannya, sehingga kita tidak sampai menghadapi masalah yang serius dengan rambut, misalnya mudah patah, merah, tipis, atau yang paling parah masalah rambut rontok hingga mengakibatkan kebotakan.
Vitamin untuk pertumbuhan rambut
1. Antioksidan. Vitamin E, C dan beta karoten termasuk dalam kategori antioksidan. Kita bisa mendapatkannya dalam bentuk pil atau masih alami yang berasal dari makanan yang banyak mengandung vitamin tersebut.
Vitamin E dapat kita peroleh dari sayuran hijau seperti bayam, peterseli, brokoli dan biji-bijian serta kacang-kacangan seperti almond dan biji bunga matahari.
Sedangkan untuk sumber vitamin C, anda dapat mengkonsumsi jeruk dan beberapa sayuran seperti tomat dan lain-lain. Beta karoten dapat anda dapatkan dari buah-buahan dan sayuran berwarna kuning.
Anda dapat mengkonsumsi vitamin ini baik yang sudah dibentuk menjadi pil atau masih dalam bentuk alaminya berupa makanan yang banyak mengandung vitamin tersebut.  merupakan sumber vitamin E yang baik.
Asam Lemak Esensial, omega 3 sangat penting bagi pertumbuhan rambut anda, anda dapat memperoleh omega 3 dengan mengkonsumsi makanan laut, seperti salmon, halibut, dan tuna. Selain makanan laut, minyak zaitun dan kacang-kacangan tertentu seperti kenari dan biji rami juga mengandung omega 3 yang tinggi.
2. Protein. Protein sangat penting untuk menunjang siklus pertumbuhan rambut yang sehat. Jika anda merupakan seorang vegetarian atau sedang menjalankan program diet tertentu, pastikan untuk selalu memperhatikan asupan protein untuk tubuh anda. Protein bisa didapa dari daging, ikan, susu, keju, telur dan yoghurt.
3. Mineral. Zinc, silika, selenium, kalium, mangan dan sulfur sangat penting untuk pertumbuhan rambut anda, zat mineral tersebut bisa anda dapat dari telur, daging, susu dan keju.
4. Vitamin B. Vitamin ini berfungsi untuk selalu menjaga kesehatan rambut, adapun vitamin B 3 berguna untuk melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Vitamin B 5 untuk menguatkan rambut dan mencegah kerontokan.
5. Zat besi. Kekurangan zat besi dapat menimbulkan terjadinya kerontokan. Oleh karena itu perhatikan asupan zat besi harian anda untuk mencegah rambut rontok. Hati, ginjal, dan daging merah merupakan sumber zat besi yang baik bagi anda.
6. Yodium. Thyroids menyebabkan ketidakseimbangan kadar yodium dalam tubuh, jika ini dibiarkan maka dapat merontokkan rambut. Ikan salmon, kacang lima, telur, kentang, molasses, selada, rumput laut, dan bawang putih merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan yodium tinggi.
Jenis vitamin di atas sangat baik untuk pertumbuhan dan sebagai pencegahan kerontokan rambut, meski pun anda sedang menjalankan program diet tertentu, anda tetap dianjurkan untuk selalu memperhatikan asupan vitamin dan nutrisi yang telah kami sebutkan di atas.  sumber: Janggleng



Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Askep Demam Berdarah / Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Ciri Makanan yang Mengandung Pemanis Buatan