Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Madu | Kulit wajah berjerawat bisa membuat rasa percaya diri seseorang turun sampai tingkat paling bawah. Anda tentu sudah mengupayakan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Namun terkadang meskipun jerawat sudah berkurang atau hilang, bekasnya masih tampak dan mempengaruhi penampilan. Nah, ternyata salah satu cara ampuh menghilangkan bekas jerawat bisa kita lakukan dengan memanfaatkan madu.
Madu? Diapakan? Hehe, kita bisa menghilangkan bekas jerawat dengan alami tanpa obat-obatan kimia yang berbahaya itu dengan menggunakan madu sebagai masker wajah. Tentu upaya membersihkan kulit ini harus dibarengi juga dengan mengonsumsi makanan sehat.
Manfaat madu untuk kulit adalah merawat kulit berjerawat, mempertahankan kelembaban kulit, dan mengencangkan kulit wajah.
Madu dapat digunakan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerahan dan iritasi akibat jerawat. Madu mengandung sifat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu membersihkan kulit.
Selain itu, madu merupakan pelembab alami yang sangat bagus. Madu juga dapat mengurangi kelebihan minyak pada kulit. Masker wajah yang terbuat dari madu sangat bagus untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Gunakan madu sebagai masker wajah 2 – 3 kali seminggu, dan anda akan mendapatkan kulit yang segar, sehat, bercahaya, dan bebas dari jerawat dan bekasnya.kulit bersih bekas jerawat
Berikut adalah tips menggunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya:
1. Gunakan bandana untuk mencegah rambut terurai ke area wajah sebelum menggunakan masker wajah dari madu.
2. Hapus semua make-up dan cuci wajah dengan sabun lembut dan air hangat sebelum menggunakan masker madu.
3. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.
4. Oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.
5. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.
Anda dapat menggunakan masker madu ini 2-3 kali dalam seminggu atau sesuai dengan keinginan. sumber: Aneka Remaja

1 comments:

  1. bekas jerawat memang harus segera diatasi..
    thanks ya udah berbagi info :)

    Marina

    BalasHapus

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger