Langsung ke konten utama

Melangsingkan Perut Dengan Kelapa

minum air kelapaMelangsingkan perut dengan Kelapa. Kelapa? Untuk melangsingkan perut? Bagaimana bisa? Begini penjelasannya, anda tentu faham bahwa salah satu faktor yang membuat berat badan kita ideal adalah metabolisme tubuh yang berjalan baik. Nah, si kelapa ini ternyata mempunyai berbagai nutrisi yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Tidak tanggung-tanggung, sampai tiga kali lipat!
Sebutir kelapa mengandung nutrisi penting bagi kesehatan tubuh, seperti potasium, sodium, kalsium, magnesium, zat besi, dan fosfor. Studi yang dimuat pada American Journal of Clinical Nutrition menyebutkan, asam lemak rantai sedang (medium chain fatty acid) pada kelapa terbukti meningkatkan metabolisme tubuh hingga tiga kali lipat.
Nah, sekarang kita lihat satu persatu, bagian-bagian dari kelapa yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh manusia itu. sumber: Kompas
  • Air kelapa diyakini dapat berfungsi sebagai minuman elektrolit. Air kelapa mengandung sodium dan potasium yang dapat mengganti cairan tubuh yang hilang saat kita berolahraga, begitu menurut Nancy Clark, ahli diet dan nutrisi, serta penulis buku Nancy Clarck's Sports Nutrition Guidebook. Amy Jamieson Petonic, Direktur Wellness Coaching di Cleveland Clinic, juga menambahkan, air kelapa dapat meringankan gejala infeksi saluran kemih, mengontrol kadar gula darah, serta membunuh virus dan bakteri dalam tubuh.
  • Daging buah kelapa. Sementara itu, daging kelapa mengandung asam laurat, yaitu asam senyawa antimikroba dan antibakteri yang dapat mengatasi mual, asma, sakit gigi, infeksi bernanah, dan infeksi usus. Tingginya kandungan protein pada kelapa juga mampu menyumbang energi bagi kita yang sedang ingin menurunkan berat badan. Ini dijelaskan oleh Andrea Cespedes, ahli nutrisi dan personal trainer dari American Council on Exercise. Selain dimakan langsung dari buahnya, daging kelapa juga cocok dinikmati sebagai pelengkap dalam hidangan salad.
  • Minyak Kelapa. Bagian terakhir yang tak kalah penting adalah minyak kelapa. Saat ini, minyak kelapa banyak digunakan sebagai salah satu terapi menyembuhkan pasien diabetes dan kanker. Kandungan asam laurat, caprylic, dan capric pada minyak kelapa diyakini dapat mencegah penyumbatan pembuluh darah. "Meski tidak sebaik minyak zaitun, minyak kelapa tetap berperan dalam menjaga kesehatan jantung," imbuh Walter Willett, Ketua Departemen Nutrisi di Harvard School of Public Health.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Manfaat Kopi Hitam

Cara Menghilangkan Keloid

Makanan Yang Menaikkan Trombosit