Penyebab Penyakit Darah Tinggi

Penyebab Darah Tinggi - Penyakit darah tinggi adalah salah satu penyakit yang penderitanya sangat banyak di Indonesia. Sampai-sampai penyakit ini dianggap wajar. Apalagi ketika sekarang ketika pola hidup sehat agak susah diterapkan, mengingat begitu mudahnya makanan tidak sehat kita temukan dengan harga murah, iklan yang bertubi-tubi, serta pengetahuan kita sendiri yang kurang tentang makanan penyebab darah tinggi. Meskipun jumlah penderitanya banyak, namun 50% orang yang terkena hipertensi tidak menyadari kondisi mereka (Wikipedia).
Ketidaktahuan rupanya menjadi penyebab utama sampai seseorang terkena darah tinggi. Tentu ada juga kemungkinan lain, seperti tekanan pekerjaan, stress berkepanjangan dan juga faktor genetis. Namun kita tidak akan fokus pada penyebab hipertensi yang seperti itu. Kita akan fokus pada pola makan dan gaya hidup. Ok?
Inilah beberapa penyebab darah tinggi atau hipertensi yang berkait dengan pola makan dan gaya hidup:

  1. Salah memilih makanan.
    Makanan berlemak biasanya lezat. Makanan kurang garam akan berasa tidak enak. Makanan olahan, instan, cepat saji biasanya praktis, enak, murah sering dianggap melambangkan gaya hidup lebih. Keju tua juga sangat kaya lemak. Makanan dalam kemasan biasanya dianggap lebih higienis dibanding makanan tradisional yang hanya dibungkus daun pisang. Makanan olahan biasanya juga memiliki kadar serat yang sedikit.
  2. Mengkomsumsi sodium tinggi.
    Makanan olahan banyak mengandung sodium tinggi yang dapat menyebabkan penimbunan cairan dan memberikan tekanan ekstra pada pembuluh-pembuluh darah. maka hindarilah.
  3. Melakukan Diet buruk.
    Diet boleh dilakukan asal dalam komposisi yang tepat. Diet buruk hanya akan menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi.
  4. Kurang makan makanan mengandung serat.
    Timbunan sampah dan toksin dapat dihilangkan dengan  bantuan serat yang didapat dari air, jus segar, wortel, bit dan semangka.
  5. Tidak tahu kondisi yang dapat menyebabkan.
    Silent killer terjadi jika pembuluh darah kehilangan elastisitas dan jadi rentan cedera, jantung dipaksa bekerja lebih keras untuk memompa jumlah darah yang kaya oksigen dan nutrient ke seluruh tubuh. Konsultasi ke dokter merupakan langkah yang tepat untuk mendeteksi dini.
Bagaimana? Sedapat mungkin kita hindari penyebab penyakit darah tinggi di atas dech. Sakit itu tidak enak dan mahal. Hehe…. Semoga membantu.

0 comments:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright 2011-2013 Selalu Sehat is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger